JMC Ride n Camp Touring Kemerdekaan

Journalist Max Community - JMC

JMC (Journalist Max Community) merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia dengan menggelar touring bertajuk ‘Ride n Camp Journalist Max Community touring Kemerdekaan’ yang berlangsung 16-17 Agustus 2019.

Sekitar 30 journalist bidang otomotif dari berbagai media di Indonesia memulai perjalanan dari MotoXpress, Kemang, Jakarta Selatan pada pukul 8 malam menuju kawasan wisata Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, melalui jalur Lebak Bulus, Parung, Dramaga dan finish di Tenjolaya. Perjalanan malam jelas menuntut tingkat kewaspaan yang tinggi. Dibutuhkan konsentarasi dan kondisi fisik yang lebih untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan. Selain melengkapi dengan perlengkapan berkendara demi keamanan dan keselamatan berkendara, para nggota JMC pun telah mendapat perlindungan dari Motolite dari Adira Insurance.

JMC

Loading...


Seperti biasa, di touring kali ini pun JMC berkesempatan untuk mencoba produk baru yang berkaitan dengan dunia otomotif. Kali ini JMC mencoba produk perlindungan mesin motor Master Scooter Package dari Master Industry.

Tak banyak kegiatan yang dilakukan saat tiba di lokasi wisata yang sedang dalam proses pengembangan tersebut. Para peserta hanya menghabiskan malam dengan menikmati kopi panas dan kudapan ringan sambil mengulang cerita perjalan di tengah dinginnya hawa pedesaan. Pada pagi hari para anggota bersama masyarakat dan pengunjung kawasan wisata tersebut melakukan upacara pengibaran bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Usai upacara, perwakilan JMC juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren, sekaligus menampung sebagian anak yatim.

“Kami sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Syamsul Maarif, Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi.

Loading...


JMC

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park. Muhammad Ikhsan, Sekertaris Jenderal JMC mengungkapkan touring kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

“Touring Kemerdekaan 2019 ini, sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar member. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun,” ujar Ikhsan.

Loading...


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Touring kemerdekaaan JMC 2019 yakni Prime Gears, IRC Tire, Pertamina (persero), Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, Dyandra Promosindo dan Tenjolaya Park sehingga acara ini berlangsung dengan sukses.

Comments are closed.