Joan Mir Juara Dunia, Kado Terindah Bagi Suzuki

Joan Mir Juara Dunia

Meski masuk garis finish di urutan ketujuh, Joan Mir pada pertandingan balap Moto GP Valencia 2020 tetap dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP.

Joan Mir mengantongi poin akhir sebesar 171 poin. Sejarah baru tercetak oleh Suzuki, dimana 20 tahun silam Kenny Robert Jr. Juga menjadi juara dunia ajang balap paling bergengsi ini.

Mahkota kemenangan yang diraih Mir, jadi kebahagiaan bagi Suzuki. tepat pada tahun 2020 ini Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50, begitu pula dengan ulang tahun Suzuki ke-100 di Dunia. Dalam dunia balap pun, kemenangan tersebut terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap.

Tak heran jika Suzuki dengan bangga menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020. Kemenangan Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP, yang mana 20 tahun sebelumnya pada tahun 2000 kemenangan Juara Dunia diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-stroke. Kemajuan di bidang balap ini pula yang menginspirasi Suzuki untuk terus menciptakan sepeda motor terbaik di kelasnya, seperti Suzuki GSX-R150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here