Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Joan Mir Juara Dunia, Kado Terindah Bagi Suzuki

Meski masuk garis finish di urutan ketujuh, Joan Mir pada pertandingan balap Moto GP Valencia 2020 tetap dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP.

Joan Mir mengantongi poin akhir sebesar 171 poin. Sejarah baru tercetak oleh Suzuki, dimana 20 tahun silam Kenny Robert Jr. Juga menjadi juara dunia ajang balap paling bergengsi ini.

Mahkota kemenangan yang diraih Mir, jadi kebahagiaan bagi Suzuki. tepat pada tahun 2020 ini Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50, begitu pula dengan ulang tahun Suzuki ke-100 di Dunia. Dalam dunia balap pun, kemenangan tersebut terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap.

Tak heran jika Suzuki dengan bangga menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020. Kemenangan Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP, yang mana 20 tahun sebelumnya pada tahun 2000 kemenangan Juara Dunia diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-stroke. Kemajuan di bidang balap ini pula yang menginspirasi Suzuki untuk terus menciptakan sepeda motor terbaik di kelasnya, seperti Suzuki GSX-R150.

Joan Mir Juara Dunia

Gelar Juara Dunia musim 2020 adalah gelar ke-16 bagi Suzuki dan yang ke-2 bagi Joan Mir, setelah mahkotanya saat masih berlaga di kelas Moto3 pada tahun 2017 lalu. Joan Mir adalah pebalap ke-10 dalam sejarah yang memenangkan gelar Juara Dunia menggunakan Suzuki, ditinjau dari semua kategori, dan menjadi pebalap yang ke-7 di kelas 500cc / MotoGP. Hari ini juga merupakan hari bersejarah dan penting bagi Tim Suzuki Ecstar, karena menjadi Tim pertama dalam sejarah Suzuki yang memenangkan Kejuaraan Dunia kategori Tim.

Joan Mir :
“Kejuaraan Dunia? Kedengarannya luar biasa! Sangat sulit untuk menemukan kata-katanya saat ini, tetapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada begitu banyak orang; kepada Suzuki atas kesempatan ini, saya sangat senang memberi mereka gelar! Menjadi orang yang memberi mereka mahkota lagi setelah 20 tahun adalah perasaan yang luar biasa dan kehormatan sejati. Seluruh tim melakukan pekerjaan luar biasa, dan saya sangat gembira dengan kemenangan kejuaraan ini. Saya telah menempuh perjalanan panjang sejak menjadi seorang anak yang hampir tidak punya uang untuk pergi balapan, dan keluarga saya harus berterima kasih untuk ini. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai puncak dan penghargaan ini luar biasa. Balapan hari ini tidak mudah, tetapi saya mendapatkan hasil yang saya butuhkan dan saya berharap mendapatkan hasil yang bagus di Portimao. Saatnya merayakan tapi kita harus melakukannya dengan bertanggung jawab..”.

Davide Brivio :
“Sungguh perasaan yang luar biasa, kami tidak bisa berharap lebih! Untuk memenangkan gelar tahun ini, saat peringatan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun balapan, dan juga 20 tahun sejak gelar terakhir – dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan sesuatu yang sebagus ini, sungguh hebat. Selamat yang besar harus diberikan kepada Joan, dia sangat konsisten dan profesional selama ini. Alex juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus hari ini untuk mendapatkan poin yang layak dan tempat ke-4. Akhirnya saya harus berterima kasih kepada semua staf – baik di rumah, di Jepang, atau di sini di sirkuit – mereka semua telah bekerja sangat keras untuk ini. Terima kasih banyak untuk semuanya. ”

Mr. Toshihiro Suzuki – Presiden Suzuki Motor Corporation:
“Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim Suzuki Ecstar dan Joan Mir yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP di musim yang sulit dan belum pernah terjadi sebelumnya karena situasi COVID-19 pada tahun 2020. Juga kepada Alex Rins, yang telah mengumpulkan kejuaraan luar biasa, masih dalam perebutan tempat kedua.”

“Ini adalah peringatan 100 tahun Suzuki dan di tahun yang tak terlupakan ini, kami memenangkan kejuaraan MotoGP, yang merupakan seri balap motor tertinggi di dunia. Dan bisnis sepeda motor bagi kami adalah salah satu sektor utama yang dimulai dan dibangun oleh para senior kami selama bertahun-tahun.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan, penggemar dan dealer yang selalu mendorong dan mendukung Suzuki, dan semua pemasok dan sponsor yang mendukung kami. Anggota staf tim kami, pebalap, dan lebih jauh lagi semua staf yang mendukung kegiatan ini oleh Miyakoda dan Ryuyo , Jepang.”

“Sejak kembali ke MotoGP, saya sangat bangga dengan tim yang telah mengatasi berbagai kesulitan, membuat kemajuan yang stabil dari tahun ke tahun, dan akhirnya menjadi juara. hari bersejarah dan penting bagi Tim Suzuki Ecstar, karena menjadi Tim pertama dalam sejarah Suzuki yang memenangkan Kejuaraan Dunia Tim.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...