Sunday, April 18, 2021

Joan Mir, Semakin Dekat Dengan Puncak Klasemen MotoGP 2020

Tim Suzuki Ecstar MotoGP meninggalkan Italia dengan tambahan podium baru lagi berkat raihan posisi kedua yang bagus dari Joan Mir di MotoGP Emilia Romagna (20/09/2020) .

Peraihan podium menjadi normal baru bagi Joan Mir. Pembalap asal Spanyol ini semakin mantap berada di atas Suzuki GSX-RR-nya dan mulai akrab dengan podium.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi!,” kata Joan.

Start dari posisi 11, Joan Mir berhasil menyelesaikan balapan selama 41 menitan itu di posisi kedua. Jelas bukan perkara mudah untuk melakukannya.

Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki, tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11”.

Kepercayaan diri dan rasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR, ia berhasil merangsek naik ke posisi delapan pada lap kedua. Tak perlu waktu lama, pada lap keenam dia menempati posisi 5 besar.

Pilihan kombinasi ban medium-medium menguatkan kepercayaan dirinya di atas GSX-RR untuk mencatatkan waktu terbaik di tiap lap. Pada lap ke-delapan balapan, Mir seolah mulai menarik pembalap di depannya. Jarak sekitar dua detik terus ia pertahankan saat dia memainkan permainan panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update