Monday, January 25, 2021

Joan Mir Tunjukkan Kebolehannya, Lewati VR46 Menjelang Finish

Pada ajang balap MotoGP San Marino 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir tunjukkan kebolehannya.

Joan Mir Tunjukkan Kebolehannya

Joan Mir masuk finish pada posisi ketiga usai melewati sang legenda balap Valentino Rossi. Keinginan kuat untuk menambah koleksi podium juara, membuat rider muda ini memperhitungkan pergerakannya. Langkah elegan dilakukan ketika mengambil alih posisi ke-3 pada putaran terakhir dari sang legenda MotoGP. Kesabaran dan taktik jitu berhasil ia terapkan sehinggga Mir berhak atas podium 3 dan tambahan poin kelasemen.

Pemilihan ban yang tepat menjadi faktor penting dalam balapan ini, duet pembalap Suzuki yakni Alex Rins maupun Joan Mir menghabiskan waktu mencoba untuk menentukan pilihan terbaik mereka. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

Saat balapan, Rins sempat bermain dengan baik dan nyaris saja meraih podium. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium. Namun, ketika Rins mulai menderita secara fisik akibat cidera yang belum pulih sepenuhnya, Mir mampu melewatinya.

Latest Update