Thursday, October 1, 2020

Joan Mir Tunjukkan Kebolehannya, Lewati VR46 Menjelang Finish

Pada ajang balap MotoGP San Marino 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir tunjukkan kebolehannya.

Joan Mir Tunjukkan Kebolehannya

Joan Mir masuk finish pada posisi ketiga usai melewati sang legenda balap Valentino Rossi. Keinginan kuat untuk menambah koleksi podium juara, membuat rider muda ini memperhitungkan pergerakannya. Langkah elegan dilakukan ketika mengambil alih posisi ke-3 pada putaran terakhir dari sang legenda MotoGP. Kesabaran dan taktik jitu berhasil ia terapkan sehinggga Mir berhak atas podium 3 dan tambahan poin kelasemen.

Pemilihan ban yang tepat menjadi faktor penting dalam balapan ini, duet pembalap Suzuki yakni Alex Rins maupun Joan Mir menghabiskan waktu mencoba untuk menentukan pilihan terbaik mereka. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

Saat balapan, Rins sempat bermain dengan baik dan nyaris saja meraih podium. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium. Namun, ketika Rins mulai menderita secara fisik akibat cidera yang belum pulih sepenuhnya, Mir mampu melewatinya.

Pada putaran terakhir, Joan Mir tunjukkan kebolehannya dengan aksi menyalip yang sangat luar biasa. Dengan tenangnya dia melewati Valentino Rossi sehingga memastikan dirinya meraih podium kedua kalinya di tahun ini dengan perolehan finish di posisi ketiga, sementara Rins finish di posisi kelima.

Mir sangat senang. Ia merasa tidak sekuat di Austria, tapi bisa tetap naik podium. Mir benar-benar menikmati balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di putaran akhir.

“Saya tahu saya bisa melakukannya di tikungan itu jadi saya percaya diri. Saya sadar bahwa saya akan berjuang sedikit di putaran pertama dengan ban baru tetapi kecepatan saya dengan ban yang telah terpakai jauh lebih cepat, dan saya merasa hebat dengan motornya, jadi saya berhasil memanfaatkannya,” ungkap Joan Mir.

Pembalap asal Spanyol tersebut sekarang menempati urutan keempat dalam Kejuaraan MotoGP 2020, selisih 16 poin dari puncak kelasemen yang ditempati oleh Andrea Dovizioso dari Ducati Team.

Latest Update

Ajak Pelajar Praktik Perbengkelan, Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), ajak pelajar praktik perbengkelan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants...

Francesco Bagnaia Resmi Perkuat Ducati Corse Tahun Depan

Tim balap MotoGP Ducati Corse, pastikan Francesco Bagnaia bakal memperkuat tim pabrikan tersebut bersama Jack Miller. Sebagaimana diketahui, sebelumnya baik Bagnaia dan Miller pernah memperkuat...

PRB Chapter Lampung Resmi Mendeklarasikan Diri

Pasemotonan Riders Bali (PRB), semakin melebarkan sayapnya. Akhir pekan lalu (27/9), PRB Chapter Lampung resmi berdiri. Pasemotonan Riders Bali mulanya, merupakan kumpulan bikers yang merupakan...

BMW G 310 Series Terbaru Siap Meluncur Awal Bulan Oktober

BMW G 310 series terbaru dipastikan akan meluncur pada awal bulan Oktober 2020 ini. Hal ini terungkap dalam, beberapa teaser yang tersebar di jagad...

GCN Chapter Garut Rayakan HUT Pertama Dengan Semangat ‘Kertas’

Merayakan hari jadi yang pertama, GCN Chapter Garut adakan tasyakuran sekaligus pencanangan diri sebagai bagian dari keluarga besar GSX Community Nusantara. Dengan mengusung tema 'Kertas'...