Jorge Lorenzo Apes Lagi, Gagal Ikut Balap di MotoGP Assen 2019

Jorge Lorenzo

Apes masih terus menghantui Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Usai jadi penyebab terjatuhnya 3 pebalap lain dan dikejar petugas pajak, kini Lorenzo sial lagi di siruit Assen, Belanda.

Pada sesi FP1 di sirkuit Assen, Belanda pebalap asal Spanyol ini mengalami cedera hebat akibat terjatuh saat menikung sirkuit Assen.

Jorge Lorenzo mengalami patah tulang belakang, T6 dan T8 diantara tulang belikat. Kini Lorenzo harus menjalani perawatan intensif di pusat medis terdekat.

Loading...


“Saya mengalami patah tulang belakang T6 dan T8, cedera ini tidak memungkinkan saya untuk mengikuti balapan baik di Assen maupun di Sachsenring.” Ujar Lorenzo saat akan diterbangkan ke Lugano untuk melakukan perawatan.

Sementara itu Manajer Tim Repsol Honda, Albert Puig mengatakan kalau insiden Lorenzo adalah human error.

“Saya pikir Lorenzo membuat belokan lebih cepat di lap ke-17 daripada lap sebelumnya. Kemudian dia terjatuh, biasanya terjatuh nya seorang pebalap adalah kesalahan dari pebalap itu sendiri kesalahan itu berlaku untuk setiap rider yang jatuh. Mungkin Lorenzo mencoba line yang berbeda dan dia terlalu cepat saya belum bisa melihat data tapi itu pasti kesalahan dirinya.” Jelas Puig.

Loading...


Puig juga mengatakan bahwa timnya tidak akan mencari pengganti Lorenzo di Assen, namun mereka tengah mempertimbangkan Stefan Bradl untuk turun di Sachsenring yang waktu balapannya hanya berjarak seminggu.

Dengan begitu, semangat Lorenzo yang menganggap hasil tes Catalunya sebagai bekal untuk lebih kompetitif di Assen akhirnya sirna tampaknya musim ini jadi fase terpahit baginya.

Loading...


Comments are closed.