Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Minta Maaf Usai Insiden di Catalunya

Jorge Lorenzo menyatakan permintaan maaf, atas terjadinya insiden yang mengakibatkan 3 pebalap lainnya terjatuh bersamaan di MotoGP Catalunya 2019.

Sebuah insiden besar terjadi di awal balapan MotoGP Catalunya 2019 (16/6). Empat pebalap tersungkur bersamaan, pada lap kedua ajang balap tersebut.

Jorge Lorenzo

Kejadian bermula saat Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team), sedang berada di posisi kelima dan ingin mendahului pebalap lainnya dari sisi dalam padatikungan 10.

Namun ia kehilangan kendali Honda RC213V miliknya menabrak Andrea Dovizioso (Mission Winnow) juga duo Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sekaligus.

“Ini benar-benar kesalahan saya, karena saya menjatuhkan tiga pembalap sekaligus,” ujar Jorge Lorenzo dikutip dari MotoGP.com.

“Setiap pebalap bisa melakukan kesalahan saya minta maaf atas kesalahan saya yang merugikan ini,” lanjutnya.

Memang, apa yang dibuat Jorge Lorenzo ini membuat kerugian besar. Yamaha baru saja bangkit setelah tampil buruk di MotoGP Italia dua pekan lalu.

Saat sedang bersaing di lima besar kali ini, langsung dijatuhkan sekaligus. Pun dengan Andrea Dovizioso yang sedang berusaha mengejark Marc Marquez untuk puncak klasemen sementara.

Marc Marquez yang semula kesulitan di awal lomba, kini melenggang dengan tenang di posisi terdepan. Ia meninggalkan rombongan yang memperebutkan posis kedua dengan jarak yang cukup jauh.

Comments
Shares