Jorge Lorenzo Salahkan Marc Marquez Soal Kecelakaan di Aragon

Akhir pekan lalu (23/9) MotoGP digelar di sirkuit Aragon, Spanyol. Duel antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso tersaji kembali yang dimenangkan oleh Marquez.

Namun bukan itu yang jadi perhatian. Tapi adegan jatuhnya Jorge Lorenzo secara ‘high side’ di awal lomba juga menarik. Pasalnya Lorenzo menganggap Marc Marquez sengaja mem-blok motornya saat masuk tikungan, sehingga dirinya terbuang ke area trek yang kotor dan banyak kerikil. Hal ini yang membuat dirinya terjatuh.

“Saya melihat Marc masuk ke dalam (tikungan) terlalu agresif dan tidak tepat, karena berujung di kerb. Tapi ketika dia melihat saya juga diluar, dia tak memberi celah untuk saya masuk ke tikungan dan tak ada pilihan lain selain berada di trek yang kotor,” kesalnya.

Lorenzo pun mengatakan jika Marc menghancurkan balapan dan kakinya. “Dia juga menghancurkan kesempatan saya untuk menang di sini (Aragon) dan mungkin Thailand.”

Toh begitu dirinya tak ingin memperpanjang masalah dengan mengadu ke Race Direction atau Safety Commision saat ini. “Tapi kalau terjadi di Thailand, saya akan mengadu,” tutupnya terkait kelakuan calon team mate-nya di musim depan.