Journalist Max Community, Touring Sambil Uji Ketangguhan Ban Corsa M5

Para jurnalis dari berbagai media pengguna Yamaha Maxi Series yang tergabung dalam Journalist Max Community (JMC) kembali melakukan touring. Dalam touringnya kali ini, JMC mengusung tema ‘Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community’.

Journalist Max Community

Journalist Max Community dalam touring kali ini bekerjasama dengan  PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa. Tujuan utama dalam morning ride ini adalah untuk menguji performa ban terbaru, Corsa M5.

Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., M. Sulkan Arif mengatakan mereka selalu melibatkan komunitas sebagai partner dalam setiap pengujian dan pembuktian ketangguhan ban Corsa yang diracik oleh anak bangsa.

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif.

Journalist Max Community

Para bikers jurnalis ini memulai perjalanan dari Wisma Achilles yang berlokasi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang dari 60 km jarak yang ditempuh oleh puluhan anggota JMC untuk menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor.

Melintasi rute jalan Jakarta-Bogor yang merupakan jalur keseharian masyarakat sekitar jalur ini penuh dengan medan jalan yang beragam. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu jalur yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Teknologi utama yang dipakai ban Corsa M5 adalah Ecosave. Teknologi ini diadaptasi dari Michelin dengan menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet (<50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.

Journalist Max Community

Kompon ban ini berjenis Medium to Soft, yang lebih empuk dari ban biasa sehingga bikers lebih nyaman karena semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal. Ban ini juga memiliki durabilitas yang baik dan mampu digunakan secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang).

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC.

Comments
Shares