Thursday, January 21, 2021

Juara Reli Dakar Ini Ingin Bangun Ranch Mirip Milik Rossi di Barcelona

Meriahnya kegiatan balap bareng di Motor Ranch, Italia milik Valentino Rossi membuat juara Reli Dakar Nasser Al-Attiyah berminat mengikuti langkahnya.

Al-Attiyah dikabarkan berencana untuk membangun Motor Ranch seperti milik Rossi di Barcelona, Spanyol. Pria asal Qatar tersebut sudah membeli lahan seluas 91 hektar di Castellfollit del Boix, sebuah kota kecil berpenduduk kurang dari 500 jiwa, 75 kilometer dari Ciudad Condal.

Lokasinya juga hanya sembilan kilometer dari sirkuit, Parcmotor Castellolí. Sehingga sangat cocok untuk melatih skill balap, baik offroad mau pun onroad.

Nasser sendiri sebelumnya, telah mengunjungi Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia. Di sana ia terkesan dengan apa yang dimiliki pengendara MotoGP tersebut lalu meminta izin pada Rossi untuk membangun Ranch yang sama.

Tetapi, ranch milik Al-Attiyah ini ditujukan untuk penggunaan pribadi sepenuhnya, ia tidak bermaksud mendirikan akademi atau sekolah. Dia ingin bersenang-senang, dan melatih dirinya sendiri, dengan kendaraan mobil atau motocross untuk berlatih trek tanah.

Vale dan Al-Attiyah telah saling kenal selama bertahun-tahun, sebagai anggota dari keluarga kerajaan Qatar, keduanya reguler berjumpa di sirkuit Losail.

Latest Update