Thursday, January 28, 2021

K-Racer Helikopter Bermesin Kawasaki Ninja H2R Lulus Uji Terbang

Kawasaki Heavy Industries Ltd mengumumkan bahwa mereka telah berhasil dalam uji terbang helikopter tak berawak bernama K-RACER di Taiki-cho Multipurpose Air Park di Hokkaido, Jepang.

K-Racer

K-RACER adalah singkatan dari “Kawasaki Researching Autonomic Compound to Exceed Rotorcraft.” Helikopter ini, diketahui sumber tenaganya menggunakan mesin supercharged Kawasaki H2R.

Kawasaki Heavy Industries, melakukan demonstrasi teknis menggunakan penguji tak berawak. Dalam tes ini, dimungkinkan untuk memastikan penerbangan yang stabil dengan kontrol otonom.

Helikopter ini adalah jenis mesin uji khusus yang disebut helikopter majemuk, yang memiliki rotor utama (diameter 4m) dan sayap utama serta baling-baling di kedua sisinya, bukan rotor ekor.

Baling-baling kiri dan kanan dapat membatalkan torsi yang terkait dengan putaran rotor utama, dan menghasilkan gaya dorong ke depan. Dalam penerbangan maju, sayap utama berbagi gaya angkat untuk mengurangi beban pada rotor utama, dan konsepnya adalah memungkinkan penerbangan berkecepatan tinggi yang tidak dapat dicapai dengan helikopter konvensional.

Pengembangannya dilakukan oleh Aerospace System Company di dalam Kawasaki Heavy Industries, dan sumber tenaganya adalah mesin supercharged dari sepeda motor Kawasaki “Ninja H2R” dengan sinergi teknologi dari Perusahaan Sepeda Motor dan Mesin serta Kantor Pusat Pengembangan Teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update