Thursday, January 21, 2021

Kabel Accent Wire, Vitamin Motor Yang Sudah Sampai Negeri Jiran

Dalam motor, banyak hal yang masih dapat dioptimalkan untuk meningkatkan performa. Mulai ruang bakar, handling, kelistrikan hingga pengapian bisa dimanfaatkan Sobat Zonbie.

Dua hal terakhir itulah yang dilakukan Indra Santoso, principal dan founder Accent Wire dalam mengembangkan produk yang kerap dijuluki sebagai ‘Kabel Setan’.

Sebelum menguliknya, ada cerita menarik yang dialami Indra Santoso yang juga dikenal sebagai penggila audio mobil tersebut.

“Awalnya, ada perusahaan komponen audio yang ingin dibuatkan komposisi kabel. Kemudian, saya melihat ada banyak limbah sisa kabel yang tak terpakai. Untuk itu, saya coba terapkan di pengapian motor dan ternyata cocok untuk meningkatkan performa,” urainya.

Karena pada prinsipnya, kabel audio berkualitas dengan komposisi bahan baku yang pas akan menghasilkan suara yang jernih dan mantap.

“Kalau di audio ada sekitar 20.000 frekuensi yang dihasilkan. Sedangkan pengapian motor hanya ada satu saja. Makanya saya yakin kabel ini mampu mengoreksi titik pengapian lebih cepat,” ucapnya saat Zonbie temui beberapa waktu lalu.

Layaknya vitamin, dengan pemasangan di koil, tegangan listrik yang dihasilkan kabel setan ini akan stabil, cenderung lebih besar. Efeknya, performa motor lebih baik.

Latest Update