Kabytas Berbagi di Malam Nuzulul Qur’an

Kaum Byson Tangerang Selatan

Meskipun berada di tengah masa pandemi, tidak menyurutkan Kabytas (Kaum Byson Tangerang Selatan) dalam memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan berbagi.

Kaum Byson Tangerang Selatan

Kegiatan sosial ini sejatinya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kaum Byson Tangerang Selatan di setiap bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan sebelumnya, Kabytas berbagi takjil di jalan dan juga berbuka puasa bersama serta menyantuni anak yatim.

Pada kali ini, berangkat dari ajakan yang diberikan kepada Kabytas dari teman-temannya diluar komunitas untuk berkerjasama dalam hal kebaikan berbagi dengan sesama. Tak mau menyiakan ajakan tersebut, Kabytas pun melaksanakan kegiatan sosial ini.

Aksi sosial ini dilaksanakan di dua wilayah kota Tangerang Selatan yaitu Pamulang Timur dan Pamulang Barat. Kabytas menyambangi kedua wilayah tersebut dan membagikan kebutuhan pokok kepada para 81 KK, yang merupakan keluarga tidak mampu.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang juga terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 ini. Kami menyadari, dalam hal ini tolong menolong dan juga gotong royong bukan hanya bisa dilakukan oleh orang yang mampu dan pemerintah saja,” ujar Bro Tengku Abiasa Riandy (Bro Aby) Ketua Pelaksana Kegiatan.