Friday, January 22, 2021

Kajian Muslim Bikers Indonesia, Angkat 2 Tema Menarik Dalam Sehari

Muslim Bikers Indonesia (MBI) kembali gelar kajian rutin bulanannya. Dalam kajian Minggu pagi (10/3), MBI gelar kajiannya di Ballroom AD Premiere, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Muslim Bikers Indonesia

Dalam kajiannya kali ini terdapat dua sesi kajian Muslim Bikers Indonesia, yaitu kajian bersama Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah. MA yang mengangkat tema ‘Ujub Itu Gak Ajib’ dan dilanjutkan kajian bersama pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier yang mengangkat tema ‘Maju Mundur’.

Ustadz DR. Syafiq Riza Basalamah. MA dalam kajiannya mengajak para bikers dari berbagai komunitas yang hadir untuk menjauhkan diri dari sifat ‘Ujub’. Ujub dalam islam diartikan sebagai perilaku atau sifat mengagumi diri sendiri dan senantiasa membanggakan dirinya sendiri. Sifat ujub adalah salah satu sifat tercela atau sifat yang harus dihindari oleh umat muslim karena sifat ini bisa membuat seseorang menjadi sombong maupun riya.

Muslim Bikers Indonesia

Sementara itu, Ustadz Subhan Bawazier dalam kajiannya yang mengangkat tema ‘Maju Mundur’ mengajak para bikers untuk tidak ragu dalam melakukan hal kebaikan dan senantiasa melakukan kebaikan dengan cara yang syariah atau cara yang baik menurut Islam.

“Agar tidak maju-mundur saat ingin melakukan kebaikan, sebaiknya lakukan kebaikan dengan cara yang syariah. Cara yang di ridhai Allah dengan itu kebaikan yang dilakukan akan jadi berkah.” Ungkap Ustadz Subhan Bawazier dalam ceramahnya.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update