Kalah Spek Motor, Galang Hendra Finish ke-7 di WSSP 300

Meski sukses merebut pole position, bukan berarti langkah mudah bagi pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama. Buktinya, Galang hanya berhasil finish ke-7 dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia (8/7) yang diikuti oleh 40 starter.

Wakil tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini konsisten berada di kelompok depan yang diisi sekitar 15 petarung. Mereka bertarung sangat ketat dalam menu 13 lap yang wajib dilahap.

Sempat berada di deretan ke-8, kemudian melorot ke urutan 12 karena terhalang beberapa petarung di depannya.

Kemudian Galang Hendra naik lagi di posisi ke-9 dan pada akhirnya finish ke-7. Ini memiliki gap waktu 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) sebagai pemenang. Mengacu hal ini, maka Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Peringkat terbaik hingga lima besar diisi oleh pembesut Ninja 400 dan RC390R yang memang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Namun, ini tidak menjadi penghalang Galang Hendra untuk menjadi yang terbaik pada putaran selanjutnya.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish di urutan ke-7,” terang Galang Hendra Pratama.

Seri lanjutan WorldSSP300 akan diselengarakan pada 12-14 September nanti di Portimao, Portugal. Jadi setelah liburan musim panas.

Comments
Shares