Sunday, January 17, 2021

Kamera Zeiss ZX1, Mirrorless Android Seharga Rp 88,5 Juta

Rumor akan hadirnya kamera Zeiss ZX1 ini sebenarnya sudah mencuat jelang akhir 2018 lalu. Dan di jelang penghujung tahun 2020, kamere tersebut akhirnya benar-benar dirilis ke pasaran.

Mengutip laman GSM Arena, kamera itu muncul di laman peritel online B&H dengan status pre-order. Kamera mirrorless yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android ini dipasarkan dengan harga USD 6.000 atau sekira Rp 88,5 juta.

Lantas apa yang ditawarkan kamera mirrorless seharga hampir Rp 100 juta itu ?

Salah satu keunggulan Zeiss ZX1 adalah bisa mengedit hasil jepretan tanpa harus memindahkan materi ke perangkat lain seperti laptop atau HP. Pengguna bisa langsung mengeditnya di kamera tersebut dan membagikannya.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 512 GB.

Zeiss ZX1

Selain itu, produsen juga telah mengitegrasikan kamera tersebut dengan software Adobe Photoshop Lightroom CC sebagai software edit foto bawaan, sehingga pengguna mengedit gambar lebih cepat.

Kemudian untuk mengunggah hasil foto ke internet, ZX1 dilengkapi dengan koneksi WiFi dan juga tersedia Blueetooth dan NFC.

Zeiss ZX1 dipersenjatai sensor CMOS full-frame dengan resolusi 37,4 MP dan sensitivitas ISO 80-51.200 serta perekaman video 4K 30fbs. Burst speed 3 fps, resolusi video 4K 30 FPS atau fulll HD 60 FPS, dan baterai 3.190 mAh. Sensor tersebut dipasangkan dengan lensa Zeiss Distagon T 35mm f2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update