Wednesday, October 28, 2020

Kamera Zeiss ZX1, Mirrorless Android Seharga Rp 88,5 Juta

Rumor akan hadirnya kamera Zeiss ZX1 ini sebenarnya sudah mencuat jelang akhir 2018 lalu. Dan di jelang penghujung tahun 2020, kamere tersebut akhirnya benar-benar dirilis ke pasaran.

Mengutip laman GSM Arena, kamera itu muncul di laman peritel online B&H dengan status pre-order. Kamera mirrorless yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android ini dipasarkan dengan harga USD 6.000 atau sekira Rp 88,5 juta.

Lantas apa yang ditawarkan kamera mirrorless seharga hampir Rp 100 juta itu ?

Salah satu keunggulan Zeiss ZX1 adalah bisa mengedit hasil jepretan tanpa harus memindahkan materi ke perangkat lain seperti laptop atau HP. Pengguna bisa langsung mengeditnya di kamera tersebut dan membagikannya.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 512 GB.

Zeiss ZX1

Selain itu, produsen juga telah mengitegrasikan kamera tersebut dengan software Adobe Photoshop Lightroom CC sebagai software edit foto bawaan, sehingga pengguna mengedit gambar lebih cepat.

Kemudian untuk mengunggah hasil foto ke internet, ZX1 dilengkapi dengan koneksi WiFi dan juga tersedia Blueetooth dan NFC.

Zeiss ZX1 dipersenjatai sensor CMOS full-frame dengan resolusi 37,4 MP dan sensitivitas ISO 80-51.200 serta perekaman video 4K 30fbs. Burst speed 3 fps, resolusi video 4K 30 FPS atau fulll HD 60 FPS, dan baterai 3.190 mAh. Sensor tersebut dipasangkan dengan lensa Zeiss Distagon T 35mm f2.

Sistem shutternya berjenis leaf, punya sistem autofokus 225 titik dan tombol putar speed serta ISO. Layar belakang bertipe LCD 720p serta viewfender OLED 0,7 inci 1080p. Kamera juga dilapisi hot shoe, port headphone dan mikrofon.

Secara keseluruhan, tampilan ZX1 terlihat sederhana dan minimalis tanpa banyak tombol pengaturan. Pasalnya, sebagian besar fungsi tombol telah diubah ke dalam sistem yang bisa dioperasikan melalui layar sentuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...