Karel Abraham

Karel Abraham Gantikan Iannone di Test MotoGP 2020 Sepang

Beredar kabar, mantan pebalap dari tim Avintia, Karel Abraham, akan menggantikan Andrea Iannone pada test MotoGP 2020 di Sepang.

Sebagaimana diketahui, Andrea Iannone sedang dilanda masalah penyalahgunaan doping. Dan kini dirinya pun sedang meminta untuk meminta tes ulang (sample B), namun keputusannya baru diumumkan pada 7 Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Speedweek, Karel Abraham diminta untuk menggantikan Iannone. Sebetulnya Aprilia bisa saja meminta Bradley Smith untuk menggantikan Iannone, namun sebagaimana diketahui juga Bradley Smith juga sedang disibukkan dengan ajang balap MotoE yang sedang digelutinya.

Aprilia pun menimbang Abraham merupakan pebalap yang pantas untuk menggantikan Iannone, berdasarkan catatan 214 kali ikut MotoGP. Pilihan yang rasional untuk memilih pebalap asal Ceko tersebut.

Pebalap yang pernah menggunakan helm produksi Indonesia NHK tersebut, mengaku terkejut pada tawaran yang diberikan Aprillia kepadanya.

“Ya, saya berbicara dengan Aprilia, mereka memberi kejutan pada saya di telepon, saat saya sedang berlibur, dan mereka bertanya apakah saya punya waktu untuk mereka,” pungkasnya.

Comments
Shares