Kawasaki Akhiri Produksi W-series Dengan Special Final Edition W800

Tidak Ada perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya, kecuali warna cat nya

Setelah hampir 20 tahun range Kawasaki Modern Klasik telah mencapai puncaknya di tahun 2017. Telah diumumkan Model Final edition yaitu Kawasaki W800 Twin-Cylinder Roadster yang akan dipasarkan pada tahun 2017 dengan paint job special dan dalam jumlah terbatas.

Ketika Kawasaki memperkenalkan W650 in-line twin pada tahun 1999, saat itu kondisi pasaran motor sangatlah berbeda dengan kondisi sekarang ini. Neo-Retro Craze yang ada dipasaran diseluruh dunia saat itu sangat lesu, bahkan motor yang paling menjadi icon dari semua motor modern klasik, Triumph Bonneville, tidak diproduksi hingga tahun 2001.

Namun Bagi Kawasaki terus memproduksi hingga tahun 2011 yaitu motor modern klasik W650 yang merupakan motor berbasis original W series pada tahun 1960-an, dan W1 tahun 1966, hal ini kemungkinan karena keunikannya, hingga akhirnya Kawasaki meluncurkan W899. Motor tersebut menggunakan tehnologi yang sama namun kapasitas mesin ditingkatkan. Motor tersebut terus diproduksi untuk menyaingi Triumph Bonnevilla twin.

Kawasaki W800 dengan mesin Twin-cylinder ini memiliki fitur Bevel gear yang berfungsi untuk mengontrol single overhead camshaft, selebihnya mengacu pada mesin aslinya. dengan perbedaan dimensi, mesin berkapasitas 773 cc fuel injection ini menghasilkan power sebesar 48HP dan torsi 35kW, tetapi yang menjadi rahasia dari motor ini bisa disetting hingga memiliki torsi sebesar 60Nm (44,2 lb/ft.) pada putaran 2.500 rpm, sehingga motor tersebut banyak diminati orang karena akselerasi yang dimilikinya.

Kawasaki W600 1966 merupakan motor yang terpenting bagi Kawasaki

Dikabarkan dari Asahi, Jepang mengatakan sekarang ini adalah akhir dari era Kawasaki W-series, yaitu Kawasaki W800 yang memiliki fitur perubahan pada powertrain dan running gear-nya, dan warnanya yaitu Special Candy Brown dan Candy Sunset Orange untuk menunjukkan bahwa motor final edition ini bisa terlihat dan dikenali dari kejauhan, selain itu motor tersebut diproduksi dalam jumlah yang terbatas dia akhir dari produksi keluarga Kawasaki W-series.

Kawasaki memperkenalkan W600 untuk pertama kalinya pada tahun 1999

Harga, jumlah yang akan diproduksi serta distribusinya masih belum diumumkan secara resmi. Kawasaki menutup Produksi Kawasaki W-series ini dengan model Final Edition.

Model Standard dari W800 juga sama indahnya

 

Kawasaki versi warna hitam ini adalah line up tahun 2016
Kawasaki juga menawarkan model special bergaya cafe racer
Comments
Shares