Kawasaki Eliminator 175, MK46 Tribute To Valentino Rossi

Jika Sobat Zonabikers diberi kesempatan untuk membangun sebuah motor dengan proyek bertajuk “Tribute To Valentino Rossi” lalu apa yang ada dibenak anda? tentu saja sobat Zonabiker  tidak takut bukan? apa yang sobat zonabiker akan kerjakan dengan sebuah motor bahan Kawasaki Eliminator 175 untuk menerima tantangan ini?

Namun, seorang builder Asal India dari sebuah workshop bernama Motokraft yang bermarkas di New Delhi, India, telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk membangun sesuatu untuk mengenang The Doctor atas kemenangan-kemenangannya dalam dunia MotoGP.

Proyek tersebut dimulai dengan menggunakan sparepart motor Kawasaki yang terbengkalai dibengkelnya, sebuah motor Kawasaki 175 dengan roda belakang yang besar berukuran 200mm, karena keduanya tidak cocok maka dimodifikasilah hingga sesuaia, alhasil karya bangun tersebut menghasilkan sebuah karya Homage Cafe racer yang unik yang sebenarnya lebih cenderung tampak sebuah motor bertema Post-apocalypse cafe racer.

Kawasaki Eliminator 175 memang tidak begitu populer dikalangan banyak orang, tetapi Motor Cruiser yang ringan ini dibangun bekerjasama dengan perusahaan Bajaj Auto untuk dipasarkan di India, motor tersebut disana harganya relatif murah dan banyak digunakan sebagai transportasi masyarakat urban.

Mesin asli yang digunakan yaitu mesin 4 tak berkapasitas 173 berpendingin air-cooled dengan power sebesar 15HP , Dalam proyek ini mesin diupgrade dengan menggunakan Kawasaki EL400 Crankshaft dan overhead camshaft serta P220 Cylinder baru dan oversized piston. karburator menggunakan BS Carburettor berukuran 38mm yang dilengkapi dengan port in dan out. filter K&N dipasang dengan knalpot terbuka sehingga akan memberikan dorongan udara yang lebih kuat.

Untuk mengubah ketinggian motor serta memperbaili masalah handling-nya, maka frame motor dimodifikasi, karena frame bagian belakang ingin dipasang monoshock maka mereka memodifikasi frame hingga sesuai dengan yang diinginkannya. bagian depan dipasang garpu teleskopik berukuran 41mm sehingga membuat tampilan motor tampak menjorok kedepan.dipadukan dengan clip-on maka garpu disetting lebih lebar, jok bagian belakang dipasang dengan posisi mengendarai dengan posisi agresif.

Metal bodywork dibangun dari sketsa awal, dimulai dari bagian depan didesain menggunakan lampu LED yang terintegrasi, tangki dibuat kastem dengan tambahan Leather strap yang bagus serta penutup tangki dipasang dari Monza gas cap, jok kastem, untuk memberikan kesan gahar maka metal difinishing dengan tidak dicat. alhasil dia berharap semoga valentino Rossi suka dengan hasil karya yang unik tersebut.

Comments
Shares