Kawasaki New Ninja ZX-10R

Kawasaki New Ninja ZX-10R Hadir di GIIAS 2019

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan 3 produk terbarunya di GIIAS 2019, salah satunya Kawasaki New Ninja ZX-10R.

Dibuat mengacu pada mesin balap Kawasaki Racing Team (KRT) yang telah mengumpulkan rekor demi rekor di Superbike World Championship, Kawasaki New Ninja ZX-10R mampu membuat Rider mengeksplor batas kemampuan mereka di sirkuit.

Perbedaan New Ninja ZX-10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesinnya. Puncak horsepower kini lebih tinggi, yaitu 203 PS. Peningkatan dari pendahulunya ini mengubah kurva torsi yang dulunya datar. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cm3 berpendingin cair, 4 cylinder in-Line Four.

Sebelumnya fitur ini hanya terdapat pada Ninja ZX-10RR, kini cylinder head pada semua model , termasuk New Ninja ZX-10R, tersedia clearance untuk mengakomodasi peningkatan race-kit high-lift cams.

Dilengkapi dengan cylinder head cover yang dicat warna merah, sebagai bentuk ekspresi performa tinggi yang ditawarkan oleh finger-follower valve actuation.

Sistem KQS yang dual-direction membuat motor ini dapat menaikan dan menurunkan gigi tanpa kopling. Hal ini dapat mempermudah performa sport riding, juga bisa digunakan di jalan raya pada rpm di atas 2,500.

Kini dilengkapi dengan electronic steering damper (peredam kemudi elektronik) yang dibuat bersama Öhlins. Sistem ini memberikan jumlah redaman yang tepat berdasarkan apa yang dilakkukan oleh motot ini. Menggunakan input dari sensor kecepatan roda belakang (melalui ECU engine), ECU damper setir elektronik menentukan kecepatan motor, serta tingkat kecepatan motor saat accelerating atau decelerating.

Cowling atas dapat dengan baik membelah udara dan melindungi pengendara dari angin dan memudahkan saat ditikungan.

Warna yang tersedia untuk New Ninja ZX-10R adalah Lime Green/Ebony/Metallic Graphic Gray. Dengan banderol harga Rp 480 juta (on the road Jakarta).