Thursday, January 21, 2021

Kawasaki Siap Hadirkan Teknologi MotoGP di Ninja ZX-10RR WSBK

Kalah telak dari Ducati Panigale V4R di beberapa seri awal World Superbike (WSBK) 2019 membuat Kawasaki panas nih Sobat Zonbie.

Maklum, sejak hengkang dari MotoGP di 2009 silam, Kawasaki fokus di ajang WSBK dan menguasai balapan motor harian itu mulai 2013. Lalu secara beruntun juara sejak 2015 hingga musim lalu.

Tak mau lama-lama meratapi kekalahannya dari duet ‘maut’ Panigale V4R dan Alvaro Bautista, Kawasaki dikabarkan tengah menyiapkan senjata baru nih Sobat Zonbie.

Seperti dilansir GPOne, Desainer dan Insinyur Kawasaki, Ichiro Yoda mengatakan sangat sulit untuk melawan Ducati saat ini dan mereka harus menyiapkan motor baru di 2020.

“Sangat sulit untuk dapat mengalahkan Ducati saat ini. Kami bertarung melawan motor yang diturunkan langsung dari MotoGP. Panigale V4 seperti motor MotoGP yang dipakaikan ban Pirelli.

Kalaupun kami punya kesempatan untuk mengembangkan parts baru, kami tetap tak bisa mengejarnya,” urainya.

Satu-satunya jalan untuk mengalahkan Ducati dengan mengembangkan motor baru yang punya MotoGP-style layaknya Panigale V4 R.

“Kami harus mempertimbangkan untuk memproduksi motor yang ekstrim secara terbatas, 500 unit mungkin angka yang realistis untuk kami.”

Latest Update