Kawasaki Siapkan Motor Roda-3 Berbasis J Concept, Bakal Saingi Yamaha Niken

Jauh sebelum Yamaha merilis motor konsep Leaning Multi Wheel (LMW) – MWT-9 di 2015 dan dilanjut sebagai produksi massal, Yamaha Niken tahun lalu, Kawasaki sudah lebih dulu menghadirkan motor konsep roda 3 berjuluk J Concept pada 2013.

Sayangnya, pengembangan motor yang debut di Tokyo Motor Show 2013 hanya sebatas konsep dan tak berlanjut ke produksi massal. Eits, tunggu dulu Sobat Zonbie. Pasalnya ada angin segar mengenai J Concept yang bakal masuk tahap produksi massal.

Spekulasi ini dilansir dari Visordown yang memantau akun Youtube Kawasaki Amerika dan Kawasaki Eropa yang tiba-tiba melansir video dari J Concept di awal tahun ini.

Loading...


Memang, secara tampilan J Concept terlihat sangat futuristik dan nyeleneh ketimbang motor konsep Yamaha. Seperti bentuk setang yang terpisah, ban belakang hubless dan penggunaan motor listrik sebagai penggeraknya.

Namun patut diingat, Kawasaki memang dikenal sebagai pabrikan motor anti mainstream seperti saat mereka melansir motor dengan mesin supercharger, Ninja H2R.

Sehingga, bukan tidak mungkin Yamaha Niken yang mencoba peruntungan di segmen motor sport 3 roda akan punya pesaing. Apalagi belum lama ini Yamaha sudah membeli paten teknologi motor roda tiga dari produsen motor asal Norwegia, Brudeli. Sehingga pasar akan makin ramai. So, kita tunggu saja Sobat Zonbie.

Loading...