Kawasaki Versys 1000 SE LT 2019, Begini Kalau Ninja Jadi Motor Penjelajah Canggih

Lagi-lagi Kawasaki mengadopsi tampilan Ninja 250 nih Sob. Kalau sebelumnya, tampang Ninja 250 baru dihadirkan pada sosok moge supersport, Ninja ZX-6R 636, kali ini giliran moge penjelajah Versys 1000 SE LT yang kena permak macam Ninja 250.

Seperti bisa Sobat Zonbie lihat pada gambar di atas. Bagian front fascia motor jangkung bermesin 4-silinder 1.043 cc DOHC ini punya tampang mirip Ninja 250. Utamanya berkat aplikasi sepasang headlamp-nya yang memang identik.

Loading...


Bedanya, ya di bagian windshield yang tinggi untuk melindungi terpaan angin dan fairingnya yang disiapkan sebagai motor penjelajah jauh, bukan untuk kebut-kebutan di sirkuit.

Lupakan dulu soal tampangnya, kini beralih ke fitur Versys 1000 SE LT yang memang melimpah untuk menunjang kenyamanan berkendara jarak jauh.

Misalnya peranti elektronik rumit seperti IMU dari Bosch yang didesain dengan software khusus Kawasaki. Peranti ini mengintegrasikan sederet fitur keselamatan, mulai dari Kawasaki Electronic Controlled Suspension, Kawasaki Intelligent ABS hingga Kawasaki Traction Control.

Loading...


Lalu ada Kawasaki Electronic Controlled Suspension (KECS) untuk mengatur rebound dan kompres dari suspensi depan 43mm Showa. Di belakang, monosok Showa BFRC juga mampu diatur melalui KECS. Ada tiga pilihan mode untuk setelan suspensi. Yaitu, mode berkendara sendiri, berkendara membawa barang (bagasi) dan mode berboncengan plus membawa barang.

Semakin nyaman, Sobat Zonbie disediakan empat pilihan mode berkendara, yakni Sport, Road, Rain dan Rider (manual). Selain itu, fitur electronic cruise control system juga telah tertanam. Oiya, layaknya motor canggih masa kini, Versys 1000 SE LT juga bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi RIDEOLOGY. Canggih Sob!

Loading...