Kawasaki W175 Cafe Racer, Disulap Dalam Lima Hari

Dengan tampilan retronya, Kawasaki W175 kerap dijadikan bahan modifikasi oleh penggemar custom culture. Tak heran jika banyak bengkel yang tak perlu kesulitan merombaknya.

Salah satunya yang dirombak oleh Erwan dari Crooz Customhouse. Bengkel yang berlokasi di Warung Jati Barat, Jakarta Selatan ini hanya butuh waktu lima hari untuk merombak W175 dari kondisi standar menjadi cafe racer.

“Totalnya hanya butuh lima hari pengerjaan. Termasuk waktu pengecatan dan custom parts,” urainya santai.

Memang, ubahan yang dilakukan hanya sebatas tampilan eksterior saja. Tanpa memotong sasis atau modifikasi mesin. Diantaranya ubahan jok yang dibikin buntut juga termasuk skid plate custom.

Penggantian kaki-kaki juga dilakukan agar motor lebih berisi dengan aplikasi ban Swallow dan pelek Rossi yang punya lebar 3.50-17 di depan dan 4.00-17 di belakang. Ubahan juga merembet ke bagian spakbor, setang, spion, spidometer dan knalpot juga diganti.

Agar makin retro, lampu diganti dengan mengandalkan fairing mungil layaknya motor-motor sport lawas. Serta pengecatan ulang dari Du Pont. “Semuanya habis sekitar Rp 16 jutaan,” ucap Erwan saat ditanyai soal ongkos modifikasi kilat ini.

Comments
Shares