Kawasaki W175, Motor Retro Untuk Jiwa Petualang

Bersamaan dengan perhelatan Kawasaki Bike Week yang digelar pada 18 November lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan salah satu varian motor sport retro-nya yaitu Kawasaki W175. Varian entry level untuk W series ini, merupakan pionir motor retro dikelasnya dan menjadi incaran para penggila sepeda motor retro tanah air.

Dalam satu kesempatan, Zonbie beruntung sekali menjadi salah satu orang yang pertama menjajal performa dari Kawasaki W175. Bukan sekadar test ride biasa, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, mengatakan test ride ini merupakan pertama di seluruh dunia.

“Jadi rekan-rekan media merupakan yang pertama mencoba W175 secara world premiere. Jadi, rasakan semua kenyamanan dan powernya juga,” ujar Michael.

Motor Retro

Bentuk desainnya yang klasik, sangat cocok bagi Sobat Zonbie yang punya jiwa petualang. Selain pas sebagai alat transportasi diperkotaan, sepeda motor ini juga cocok sekali untuk menemani Sobat Zonbie berpetualang di area jalan pedesaan dan  perbukitan. Tidak hanya itu saja, kongkow bersama sahabat di  coffee shop pun makin keren dengan mengendarai varian baru dari Kawasaki ini.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177cc satu silinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 daya kuda pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan. Meskipun mengadopsi desain retro, motor ini sudah dilengkapi dengan starter elektrik. Untuk pengabutan bahan bakarnya, Kawasaki W175 dibekali karburator Mikuni VM24.

Comments
Shares