Wednesday, January 20, 2021

Kawasaki Z-H2, Naked Bike Z Series Bermesin Supercharger Siap Dirilis

Nampaknya bakal ada kejutan baru dari pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki. Beberapa hari lalu, Kawasaki merilis video teaser yang menampilkan motor terbaru Z Series dengan menggunakan mesin H2.

Dikatakan dalam video tersebut, motor terbaru dari ‘Geng Hijau’ ini akan memulai debutnya pada 23 Oktober 2019 mendatang. Nampaknya Kawasaki akan mengawinkan seri Z yang dikenal dengan varian naked bike Kawasaki dengan mesin motor sport H2 supercharger nya.

Dalam vidoe teaser ada dua lampu depan, yang konsisten dengan estetika Sugomi Kawasaki yang telah menginspirasi desain semua anggota keluarga Z, dengan “hidung” lancip yang membingkai lampu. Mengintip pada panel TFT menunjukkan motor akan menampilkan teknologi seperti kontrol jelajah dan kontrol traksi elektronik dan tentu saja, ABS.

Jika mesin H2 supercharged tetap tidak berubah, H2 naked ini menawarkan spesifikasi yang mirip dengan rekannya yaitu Kawasaki Ninja yang mengusung mesin inline-4 silinder 998cc tentu saja dengan supercharged.

Diduga Z-H2 akan menjadi model naked bike andalan, dan akan menggantikan Z900 yang lebih dulu ada. Untuk melihat bentuk nyata dari Z-H2 ini Sobat Zonbie harus menunggu hingga 23 Oktober, yang notabene juga merupakan hari pembukaan di Tokyo Motor Show.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update