Kawasaki Z1000 Sugomi Ala Sultan, Peleknya Aja Rp 50 Jutaan!

Sejak diluncurkan 2014 silam, pabrikan motor Kawasaki merancang naked bike Z1000 dengan konsep Sugomi yang diartikan bebas bermakna Panggilan Liar. Ini artinya, dalam kondisi standar aja, moge Kawasaki Z1000 sudah tampil gahar dan intimidatif Sobat Zonbie.

Tak heran jika desain Sugomi pada moge 1.000 cc tersebut menjadi benchmark dan standar pada seluruh varian Kawasaki Z Series. Termasuk Z900 dan yang terbaru, Z400.

Konsep berbagi desain ini jamak digunakan pabrikan Jepang. Seperti keluarga Honda CB yang kini berkonsep Neo Sport Cafe, atau Yamaha dengan Maxi Concept di skuter mereka.

Namun di tangan Joddy Ario, owner JDM Project, konsep Sugomi pada Z1000 dirasa masih memiliki potensi besar untuk dimodifikasi dengan aliran street performance.

“Tapi kami tambahkan dengan aplikasi barang super high end. Kenapa super, karen barangnya gila (mahal). Lalu untuk mengejar performa, ada ECU diupgrade pakai Api Tech dan Autotune. Juga knalpot Austin Racing full system titanium,” urainya.

Yang jadi pusat perhatian selanjutnya tentu sektor kaki-kakinya. Di mana Z1000 berkelir hijau ini mengandalkan pelek berbahan karbon keluaran Rotobox yang dipasaran harganya lebih dari Rp 50 jutaan. Belum lagi kaliper rem depan diambil dari Brembo tipe MotoGP! Motor sultan nih Sob!

Comments
Shares