Kawasaki ZX-14R

Kawasaki ZX-14R Bakal Berhenti Produksi Akhir Tahun 2020

Setelah sebelumnya Suzuki Hayabusa dihentikan produksinya, kini dikabarkan Kawasaki ZX-14R dikabarkan akan disuntik mati pada akhir tahun 2020 nanti.

Dikutip dari Rideapart, standar emisi Euro 5 menjadi alasan mengapa beberapa sportbike ini akhirnya harus terhenti produksinya. Kawasaki ZX-14R sendiri harus menghadapi beberapa persaingan serius dari dalam keluarganya sendiri. ZX-14R harus berhadapan dengan jajaran Ninja H2 yang Lebih ringan, lebih kuat, lebih maju secara teknologi, dan lebih mudah pada emisi.

ZX-14 sendiri mulai dikenalkan oleh Kawasaki pada kisaran tahun 2006 lalu, motor ini mengalami pembaruan pada tahun 2012. Berbekal mesin yang setara dengan 200 daya kuda ini, ZX-14 diklaim mampu mencapai kecepatan 0 sampai dengan 60 dalam waktu 2,5 detik saja.

Sejumlah sumber yang berbasis di Eropa dan Asia melaporkan bahwa Kawasaki sendiri yang mengkonfirmasi bahwa model tersebut akan ditarik dari lineup pada akhir tahun 2020. Tidak ada yang mengatakan apakah keputusan tersebut dilokalkan atau digeneralisasi dan apakah ZX-14R juga akan hilang di seluruh pasar motor dunia.

Comments
Shares