Kegiatan Sosial

Kegiatan Sosial Ramadan Bikers, Dari Yang Favorit Sampai Yang Unik

Bulan Ramadan telah berlalu, momentum bulan penuh berkah dan kebaikan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para bikers dari berbagai komunitas ataupun klub motor dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan Sosial

Berdasarkan catatan zonabikers.com, banyak bikers bersama komunitas atau klub motornya melaksanakan kegiatan sosial. Berharap limpahan berkah dan pahala, para bikers ini bersama-sama saling berbagi dengan sesamanya yang membutuhkan.

Setidaknya ada dua kegiatan yang paling favorit dipilih oleh para bikers, yaitu berbagi takjil dan dan menyantuni anak yatim.

Berbagi takjil biasanya dilakukan di beberapa lokasi yang ramai, sasaran dari aksi sosial ini adalah para pengendara kendaraan yang masih dalam perjalanan saat menjelang berbuka puasa tiba.

Kegiatan Sosial

Aksi berbagi takjil dipilih oleh kebanyakan bikers karena, kegiatannya tidak terlalu berat dan tidak membutuhkan dana atau donasi yang tidak terlalu banyak. Meski demikian ada beberapa aksi berbagi takjil yang dilakukan secara luar biasa, seperti aksi tebar takjil dari Nighthawks Surabaya. Komunitas pengguna moge ini membagikan 3.000 paket takjil di kota Surabaya.

Baca juga : Nighthawks Surabaya Bikin Heboh Lagi, Tebar 3.000 Paket Takjil

Selain berbagi takjil, menyantuni anak yatim juga jadi pilihan baik bagi para bikers. Berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yang kurang beruntung ini jadi pilihan sebab, para bikers ini juga ingin lebih merasakan kedekatan dengan sesamanya.

Biasanya pemberian santunan dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama, selain lebih dekat dengan anak yatim para bikers juga memanfaatkan momentum berbagi ini sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi antar anggotanya.

Selain berbagi takjil dan santunan yatim, ada juga kegiatan sosial unik yang masuk ke meja redaksi zonabikers.com, yaitu aksi sosial yang dilakukan oleh Squad Max Serpong (SMS). Komunitas pengguna skuter Yamaha Maxi ini menunggu waktu berbuka puasa dengan cara berkeliling kota (ngabuburit), sambil membagikan bantuan berupa sembako kepada kaum dhuafa yang mereka temui sepanjang perjalanan.

SMS tidak hanya sekali melakukan kegiatan tersebut, sebelumnya saat menjelang bulan Ramadan SMS adakan kegiatan touring dan sepulang perjalanan touring SMS juga membagikan bantuan, kepada kaum dhuafa yang mereka jumpai sepanjang perjalanan.

Baca juga : Squad Max Serpong Ngabuburit Sambil Berbagi di Jalan

Zonabikers.com sendiri pada bulan Ramadan lalu gelar kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan tiap tahun, kegiatan tersebut bertajuk NgaBroBro Ride Jilid 2, dalam kegiatan ini zonabikers.com berkolaborasi dengan beberapa komunitas motor diantaranya CBR Owners Tangerang (CROW), HPCI Tangerang Chapter, HPCI Jakarta Chapter, Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO), Forum PCX Indonesia (FORCE) dan Jakarta Aerox155 Club (JAC). Kegiatan ini juga didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Baca juga : NgaBroBro Ride Jilid 2, Ajak Bikers Sambangi Anak Yatim dan Manula Dhuafa

Selain itu, masih banyak kegiatan positif para bikers di Indonesia saat bulan Ramadan. Mencari berkah di bulan yang baik tentunya sangat positif, dengan kegiatan-kegiatan tersebut para bikers juga berharap masyarakat dapat menilai dengan baik bahwasanya komunitas atau klub motor sarat dengan kegiatan yang baik dan bernilai positif.

Comments
Shares