Kembaran Yamaha Byson Bertampang Baru, Makin Sangar

Di India, Yamaha Byson dikenal dengan nama Yamaha FZ lho Sobat Zonbie. Dan pekan ini, Yamaha India merilis generasi ke-3 dari keluarga FZ ini. Berjuluk resmi FZ-FI V3, kembaran Byson ini terlihat makin sangar Sob.

Yamaha Byson

Paling kentara adalah desain bodinya yang terlihat makin berotot dengan bentuk tangki yang bersudut tajam dan shroud bergaya Yamaha MT Series. Tak kalah apik, adalah desain headlamp yang atraktif dengan model lampu tumpuk LED. Cakep nih!

Dari sisi fitur, FZ-FI V3 ini juga sudah dibekali sederet pembaruan yang mbuat versi sebelumnya, atau Byson di Indonesia terlihat jadul. Misalnya, aplikasi rem cakram di roda depan dan belakang yang dari dulu diidamkan pecinta Byson di Indonesia.

Selain itu, peranti pengereman itu juga sudah disokong sistem ABS dari Bosch. Sehingga performa keselamatan, khususnya sektor pengereman makin mumpuni.

Yamaha Byson

Lainnya, seperti spidometer full digital, suspensi kombinasi teleskopik 41 mm di depan plus monosok belakang, tetap hadir di versi terbaru.

Pun demikian dengan mesin 149 cc injeksi SOHC pendingin udara dari versi ke-2 masih setia dipasang di FZ-FI V3. Mesin tersebut sanggup menghela tenaga 13,2 ps dan torsi 12,8 Nm dengan transmisi 5-speed manual.

Di India, motor sangar ini dibanderol Rp 16,9 juta. Tersedia juga versi FZS-FI V3 dengan pembeda di engine shroud dan warna eksklusif yang dijual Rp 18,9 juta. Wuih, menarik nih Sobat Zonbie.

Comments
Shares