Kemenangan Sensasional Enea Bastianini Setelah Pecundangi Duo Pembalap Pabrikan Ducati

Enea Bastianini

ZONABIKERS.COM – Enea Bastianini raih kemenangan sensasional di MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans (15/5) setelah mempecundangi dua pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari posisi pole sebenarnya tampil sangat baik. Sejak balapan dimulai, ia dan rekan satu timnya, Miller, langsung memimpin jalannya balapan.

Posisi 1 dan 2 selama awal balapan sebenarnya menguntungkan kedua pembalap Ducati itu. Bahkan keduanya punya peluang besar untuk menempati podium 1 dan 2. Namun tak terduga, serangan datang dari pembalap yang memulai balapan dari baris kedua di posisi 5.

Enea Bastianini yang tak diunggulkan, justru mampu menaklukan pembalap yang ada di baris depan. Tanpa perlu panjang melakukan duel, ia pun berhasil menyingkirkan pembalap yang ada di posisi terdepan, Pecco Bagnaia.

Loading...


Pecco yang berusaha merebut kembali posisi yang dicuri Bastianini terus membayangi pembalap satelit Ducati itu. Sayang, jangankan untuk merebut kembali posisinya untuk finish di posisi terdepan, untuk bisa finish di balapan tersebut pun tak bisa.

Pecco harus tersingkir dari balapan di sirkuit legendaris Le Mans setelah kesalahan kecil yang membuatnya terjatuh dan keluar dari balapan.

Setelah Pecco jatuh, Bastianini pun melenggang sendirian di depan tanpa ada perlawanan dari pembalap mana pun, termasuk Jack Miller yang sebelumnya berada di posisi kedua di belakang Pecco.

Loading...


Beralih ke group tengah, pembalap tuan rumah yang diunggulkan, Fabio Quartararo, harus berjuang keras di posisi 8. Kelemahannya melakukan start bagus, membuat pembalap tuan tumah harus terpuruk ke posisi 8 setelah memulai balapan dari posisi 4.

Quartararo sebenarnya tampil cukup agresif berusaha untuk mendapatkan kembali tempat yang hilang. Tapi saat ia menyerang dari sisi dalam Takaaki Nakagami di tukungan 14, keduanya malah melebar dan menjadi keuntungan bagi Marc Marquez untuk merangsek ke depan.

Pada akhirnya Quartararo mendapatkan hasil lebih baik dari Marquez setelah Nakagami melebar di tikungan dua.

Loading...


Beralih ke pembalap Suzuki, Joan Mir, sebenarnya punya peluang untuk bertarung di baris depan. Ia memulai balapan dengan sangat baik. Start dari posisi 7 ia langsung menyingkirkan beberapa pembalap yang ada di depannya. Peluangnya bertarung dengan pembalap terdepan hanya tinggal menunggu waktu.

Sayang, pembalap yang digadang-gadangkan akan menempati kursi di Repsol Honda tahun depan itu harus mengakhiri balapan di gravel.

Sebenarnya tak cuma Mir yang tampil bagus di awal, rekan satu timnya Alex Rins pun punya kecepatan bagus untuk merangsek ke baris depan.

Loading...


Sayang, setelah kesalahan melakukan pengereman ia harus keluar trek dan berlari di tengah-tengah krikil. Usahanya untuk melewatu hamparan kerikil berhasil. Tapi sayang ia tersungkur setelah ban depannya baru saja kembali menapak di aspal trek.

Konsistensi kembali ditunjukan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Ia kembali berhasil membawa Aprilia ke podium. Ia berhasil finish di belakang Jack Miller yang finish di belakang Enea Bastianini.

Aleix berhasil mempertahankan kecepatannya di atas Aprilia RS-GP dari bayang-bayang Quartararo yang berusaha untuk meraih poin lebih besar.

Loading...


 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here