Sunday, January 24, 2021

Kementerian Perindustrian RI Dukung Pengembangan Industri Otomotif

Hari Kamis (25/4) ini ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi dibuka di JIEXpo, Kemayoran Jakarta.

Pameran ini tidak hanya sekedar pameran otomotif berskala internasional melainkan medium yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia untuk melakukan edukasi kepada pengunjung.

Termasuk mengenai edukasi kendaraan-kendaraan ramah lingkungan untuk masa depan pada pengunjung pameran. Hal ini pun mendapat sambutan positif dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto.

Dirinya juga memberi sambutan mengenai perkembangan dunia otomotif Indonesia yang terus maju ke arah kendaraan ramah lingkungan.

“Dalam roadmap pengembangan industri kendaraan bermotor, Pemerintah mentargetkan bahwa pada tahun 2025, maka 20% dari total produksi Kendaraan Baru di Indonesia sudah berteknologi Electrified.

Sehingga dapat mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk dapat menurunkan emisi gas rumah kaca (CO2) sebesar 29% pada tahun 2030 tanpa bantuan internasional, sekaligus menjaga kemandirian energi nasional.

Sesuai dengan roadmap tersebut pemerintah telah mempersiapkan program pengembangan kendaraan emisi karbon rendah atau kami biasa menyebutnya Program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV),” urainya.

Latest Update