Kenang Mendiang Rino Carrachi, Stile Italiano Bangun Ducati MHR 1000

Buat kamu para pecinta Ducati tentu tak asing dengan inisial NCR. Ya NCR yang dimaksud adalah tim balap di era 1970-an yang digagas oleh Giorgio Nepoti bersama Rino Caracchi pada tahun 1969. Rino adalah para mekanik handal yang sangat berpengalaman di dunia balap.

Rino Carrachi adalah mekanik Mike Hailwood pada ajang balap Isle of Man TT 1978 ketika Hailwood dan NCR memenangkan ajang balap tersebut dengan Ducati 900 SS, dan juga mekanik Doug Polen ketika Polen memenangkan gelar WSBK pada 1991 dengan Ducati 888 NCR.

Loading...


Mengenang kejayaan mereka, sebuah bengkel di Italia bernama Stile Italiano membangun motor yang sangat spesial. Motor tersebut dibangun berbasis Ducati MHR 1000 dengan tema yang sama seperti motor legendaris tim NCR yang ditunggangi oleh Hailwood.

“Cara apa yang lebih baik untuk membuat penghormatan kepada Caracchi daripada menggunakan platform Ducati MHR 1000, motor yang dibangun sebagai pengakuan atas kemenangan NCR Hailwood,” kata Cristian dari Styles Italiano.

Loading...


Dalam membangun motor tersebut, Stile Italiano memadukan mesin 1000cc L-Twin dengan karburator PHM 40 Dell’orto serta knalpot custom yang didesain oleh Stile Italiano dan Virex. Suspensi juga telah diupgrade dengan Ohlins FG950 suspensi depan, sedangkan suspensi belakang menggunakan Ducati 888 alloy triple tress, Ohlins mono-shock.

Di bagian velg, Stile Italiano menggunakan TT2 5 spoke replika buatan Marvic dengan balutan ban Michelin slick. Sedangkan untuk sistem pengereman dipasang rem Brembo lengkap dengan Oro disc, billet callipers dan Oro master cylinder. Masalah kelistrikan dipasanglah motogadget component.

Alhasil, terciptalah sebuah motor yang ditujukan sebagai penghormatan kepada mendiang Rino Carrachi dengan bodywork yang dianggap paling indah dengan modelnya yang klasik.

Loading...