Kenapa Harus Pakai Federal Oil Sementara APM Punya Oli Sendiri Untuk Motornya?

Alasan Kenapa Harus Pakai Federal Oil

Kenapa harus pakai Federal Oil sementara APM punya oli sendiri untuk motornya? Sebut saja Yamalube yang diperuntukan untuk motor-motor Yamaha, MPX dan SPX untuk motor Honda dan Suzuki SGO dan ECSTAR untuk motor Suzuki.

Jadi kalau setiap pabrikan punya oli untuk produknya sendiri, kenapa harus pakai Federal Oil?

Baca Juga : 5 Keuntungan Ganti Oli Mesin Secara Rutin Dengan Federal Oil

Loading...


Menjawab kenapa harus pakai Federal Oil, Nurudin, Technical Trainer PT ExxonMobil Lubricant Indonesia menjelaskan alasan kenapa tak perlu ragu dengan kualitas Federal Oil. Selain karena pengalaman lebih dari 33 tahun memproduksi oli sepeda motor, Federal Oil pernah jadi oli resmi salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia.

“Saya gak perlu sebutkan mereknya lah yah. Paling nggak dengan pernah jadi oli resmi pabrikan motor, kita punya pengalaman membuat produk yang berkualitas,” kata Nurudin di sela Ngobrol Santai Virtual bersama FORWOT (13/10/2021).

Loading...


“Federal Oil ini juga jadi pelopor salah satu pelumas untuk kategori pelumas ber-SNI.”

“Seingat saya, SNI diterapkan tahun 2019, sementara Federal Oil sudah mendapat sertifikatsi SNI sudah dari 2017. Jadi untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi,” tegasnya.

Baca Juga : Naik Level, Federal Oil Gresini MotoGP Andalkan 2 Pembalap Muda Ini Untuk Bikin Bangga

Loading...


Federal Oil sendiri memiliki beberapa pilihan produk berbahan mineral dan full synthetic yang bisa digunakan untuk perlindungan dan perawatan mesin sepeda motor. Sebut saja Federal Racing 10W – 40 yang diperuntukan untuk motor sport dan cub.

Kemudian ada Federal Matic Eco Maxx 10W – 30 yang diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor matic Honda.

Baca Juga : Kenapa Busi Racing Tak Cocok Buat Motor Standar? Alasannya Sederhana Tapi Efeknya Bisa Bikin Pusing Kepala

Loading...


Federal Oil UltraTec 20W – 50 yang diformulasikan khusus untuk motor bebek dan sport berkapasitas 150 cc sampai 200 cc berusia tak lebih dari 5 tahun umur mesin.

Lalu ada Federal Oil SuprameXX. Pelumas sintetik ini untuk motor 4T dan direkomendasikan sebagai oli untuk motor yang membutuhkan viskositas 10w – 40.

Ada juga produk Y-Matic yang diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor Yamaha dan Suzuki. Serta ada juga produk Federal Matic Frocemaxx. Produk ini juga diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor matic Yamaha dan Suzuki.

Loading...


Selain oli mesin, Federal Oil juga menyediakan pelumas untuk gear motor matic, Federal Gear Oil Matic. Pelumas untuk roda gigi motor matik ini diformulasi secara khusus untuk teknologi transmisi motor matik.

Nah, itu tadi jawaban dari Technical Trainer PT ExxonMobil Lubricant Indonesia kenapa harus pakai Federal Oil.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here