Kenapa Suzuki GSX 150 Bandit Tak Gunakan Lampu Model Bulat?

Suzuki GSX 150 Bandit yang telah resmi diperkenalkan secara resmi pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, masih jadi perbincangan hangat dikalangan pecinta sepeda motor Suzuki. Kebanyakan masih membahas model GSX 150 Bandit yang dianggap tidak sesuai dengan karakter sepeda motor Suzuki Bandit sebelumnya.

Suzuki Bandit di Indonesia dikenal dengan tampilanl klasik dan sangar, bodi gambot ditunjang mesin 4 silinder yang membuat Suzuki Bandit terlihat gagah.

Dibandingkan dengan Suzuki GSX 150 Bandit yang bakal segera diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengusung mesin 150 cc tampilan Bandit 150 ini telihat jauh berbeda.

Suzuki GSX 150 Bandit

Tampilan bisa dilihat dari penggunaan headlamp atau lampu utama yang sekilas mirip Suzuki Satria, banyak yang mengatakan GSX 150 Bandit jauh dari kesan Suzuki Bandit sesungguhnya. Meski demikian, PT SIS memiliki jawaban tersendiri terkait tampilan dari GSX 150 Bandit ini.

“Kalau diamati, sebetulnya Suzuki Bandit di pasar global telah meninggalkan bentuk bulat sejak tahun 2009,” ungkap Banggas F. Pardede, Market Relation Section Head PT SIS.

Selain itu, bagi pihaknya, ini merupakan New Bandit yang merupakan produk asal Indonesia. “Bandit merupakan motor dengan berkendara yang nyaman dan user friendly. New Era of Bandit,Start from here,” urai Banggas.

Suzuki GSX 150 Bandit

Suzuki GSF 650 / Bandit 650 Lansiran tahun 2009 (foto : autoevolution.com)

Yah… memang jika Sobat Zonbie melihat atau bisa mencari di mesin pencarian google, kita bisa menemukan Suzuki GSF 650 atau disebut Bandit 650 lansiran tahun 2009 yang sudah menggunakan model headlamp yang berbentuk melonjong dan pipih.

Dari jawaban tersebut tak ada salahnyakan Suzuki GSX 150 Bandit tampil dengan tampilan yang modern dan futuristik?

Comments
Shares