Kendaraan Responder Roda Dua, Solusi Praktis Bawa Pasien Ke Rumah Sakit

Kendaraan Responder Roda Dua

Dalam rangka turut memerangi virus Covid-19, perusahaan otomotif roda dua ini serahkan bantuan kendaraan responder roda dua guna membantu pasien di daerah terpencil.

Produsen skuter terkenal asal India Hero MotoCorp serahkan bantuan kendaraan responder roda dua kepada Rumah Sakit Sipil di wilayah Gurugram, India.

Kendaraan Responder Roda Dua

Kendaraan semacam ambulan roda dua ini memiliki basis motor Hero Xtreme 200R yang dilengkapi dengan sespan dengan tandu dan kap lipat. Kendaraan ini dilengkapi juga obat-obatan P3K, tabung oksigen dan juga alat pemadam api ringan.

Ambulan roda dua ini dilengkapi juga dengan berbagai fitur keselamatan antara lain lampu flasher LED, lampu suar lipat, sistem pengumuman publik nirkabel darurat, dan sirene.

Dikutip dari Indianautosblog, Vijay Sethi, Chief Information Officer, Chief Human Resources Officer, Head Corporate Social Responsibility, Hero MotoCorp, mengatakan “Melanjutkan dukungannya untuk memerangi pandemi Covid-19, Hero MotoCorp telah memulai inisiatif besar untuk menyerahkan kendaraan responden pertama kepada personel garis depan dari berbagai otoritas negara untuk mendukung pasien yang berada di pedesaan dan daerah terpencil. Dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur di Hero’s Center of Innovation and Technology (CIT) di Jaipur dan New Model Center (NMC) di Gurgaon, kendaraan penjawab pertama dilengkapi dengan semua peralatan medis penting yang memberikan bantuan segera bagi pasien yang membutuhkan. untuk dibawa ke rumah sakit,”