Keren Niy! Ducati Punya Museum Versi Digital

Museum Ducati adalah salah satu dari empat museum yang paling banyak dikunjungi di kota Bologna dengan lebih dari 650.000 pengunjung sejauh ini sejak tahun 1998. Itu telah diperbarui dan direnovasi untuk merayakan ulang tahun ke-90 perusahaan dan sekarang lebih ditingkatkan dengan panduan multimedia. Dengan aplikasi baru ini, pengunjung dapat menelusuri dengan bebas dalam perjalanan mereka melalui berbagai ruangan museum.

Dengan menggunakan panduan digital, pengunjung dapat mengakses konten tambahan untuk melengkapi informasi pada panel dinding dan mencari tahu detail lebih lanjut tentang sepeda motor yang dipamerkan. Semua pengalaman digital ini telah dilengkapi audio, gambar, teks dan video sekaligus narasi tentang semua produk yang ada di museum.

Panduan aplikasi ini dapat diunduh langsung pada smartphone pengunjung. Dengan terhubung ke alamat khusus dan mengetikkan kode akses yang disediakan di loket tiket museum. Pengguna dapat mengakses konten dalam dua mode, yaitu:

Pertama: Mode ‘Guided Tour’, merupakan itinerary dalam 8 tahap yang mengikuti urutan progresif museum, membahas sejarah perusahaan dan pengembangan produksi dan sepeda balap Ducati.

Kedua: Mode ‘Storytelling’, yang diatur dalam 4 bagian tematik, memberikan informasi mendalam tentang masing-masing: sorotan sejarah Ducati, sejarah balap, sejarah sepeda produksi perusahaan, dan konteks sosial budaya.

Selain menjelajahi museum, pengunjung dapat mengunjungi pabrik untuk melihat bagaimana motor-motor Ducati dibuat. Atau dapat pula mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana prinsip-prinsip fisika dasar yang diterapkan pada penggunaan sepeda motor.

Comments
Shares