Thursday, January 28, 2021

Kerjasama Dengan OJK, FIFGROUP Berikan Bantuan Ke Pelaku UMKM

Sebanyak 150 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Guru dan Pelajar mendapatkan bantuan dana bergulir dari PT Federal International Finance atau dikenal dengan sebutan FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan.

FIFGROUP

Program dana bergulir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam bidang usaha masing-masing bagi mereka yang kesulitan modal dengan memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga, di mana pengembalian dana tersebut akan dimanfaatkan kembali oleh UMKM berikutnya dengan pola yang sama, sehingga kedisiplinan pengembalian sangatlah diutamakan.

Program kepedulian sosial dan pemberdayaan ekonomi dari FIFGROUP ini, adalah hasil kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, kompetensi dan produktivitas para UMKM serta daya saing mereka diharapkan mampu mandiri dan bersaing di pasar lokal dan nantinya bisa masuk ke pasar internasional yang sangat ketat.

FIFGROUP

Program dana bergulir yang dimaksudkan untuk meningkatkan kelas para UMKM ini telah berlangsung sejak tahun 2015. Sampai saat ini, jumlah penerima yang terbantu adalah sebanyak 195 UMKM, di mana setelah mendapatkan bantuan dana bergulir tersebut kemampuan mereka juga meningkat. Pelaku UMKM tersebut sebagian besar berasal dari usaha bidang kuliner, kemudian disusul dengan kerajinan tangan dan di bidang jasa.

Latest Update