Wednesday, April 14, 2021

Kesalahan Fatal Pemotor Ketika Berkendara Saat Hujan

Berkendara saat hujan turun, bagi pemotor diperlukan kewaspadaan yang ekstra. Jangan sampai hal sepele, malah jadi kesalahan yang fatal.

Ketika hujan, ada baiknya bagi Sobat Zonbie yang sedang mengendarai sepeda motor menepi dan berteduh. Sebab, berkendara dengan sepeda motor saat huja pada dasarnya berbahaya.

Alih-alih ingin mengejar waktu, yang ada malah terjadi kecelakaan. Nah, kali ini zonabikers.com akan mengulas kesalahan fatal yang sering dilakukan pemotor yang berkendara saat hujan.

Kesalahan Fatal

 

Sepatu diganti dengan sandal

Banyak pemotor yang menukar alas kaki atau sepatunya dengan menggunakan sandal, alasan utamanya agar sepatu tidak basah.

Melakukan hal ini tentu sangat berbahaya, karena bagian kaki tidak terlindungi sepenuhnya. Ketika terjadi kesalahan di jalan dan terjadi kecelakaan, tidak ada perlindungan ekstra pada bagian kaki pemotor.

Selain itu, tidak menggunakan sepatu ketika riding saat hujan bagian kaki akan rawan terkena penyakit.

Melepas sarung tangan

Sama halnya dengan penggunaan sepatu. Tidak ingin sarung tangan basah, banyak pemotor yang malah melepas sarung tangannya.

Ini tentu sangat berbahaya, bagian tangan bisa lembab juga akan berasa dingin. Hal ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman dibagian tangan dan bisa menyebabkan pengendara kehilangan fokus, dan bisa terjadi kecelakaan.

Latest Update