Kesalahan Sepele Perawatan Motor Ini Bisa Berakibat Fatal

Kesalahan Sepele

Sebagian Sobat Zonbie pengguna sepeda motor, acapkali membiarkan kesalahan sepele dalam merawatnya. Padahal, kesalahan itu bisa berdampak serius dan bisa menimbulkan kerusakan permanen.

Membiarkan kesalahan sepele yang sering dilakukan pastinya akan berdampak buruk, dan juga bisa menimbulkan masalah untuk jangka panjang.

Baca juga : Melakukan Pengecekan Busi Mandiri #DiRumahAja

Apa saja kesalahan sepele tersebut? Berikut zonabikers.com ulas satu-persatu Sob.

Membiarkan tekanan angin ban kurang

Membiarkan tekanan angin ban kurang dapat menyebabkan kerusakan pada ban, velg juga bagian bearing dari roda. Sebaiknya, selalu melakukan pemeriksaan tekanan angin pada ban untuk menghindari masalah pada bagian roda untuk jangka yang panjang.

Mencuci motor dibawah sinar matahari

Terkadang, kita mencuci sepeda motor di bawah terik matahari dengan harapan sepeda motor cepat kering. Padahal, kegiatan tersebut dapat merusak bagian cat dari sepeda motor. Biasanya cat motor akan terlihat belang, akibat paparan matahari yang mengenai cairan sabun saat mencuci motor.

Sebaiknya, mencuci motor ditempat yang teduh. Hindari mencuci motor dibawah terik matahari Sob.

Memakai sparepart palsu

Setiap pabrikan sepeda motor, tentunya sudah menyiapkan sparepart yang sesuai dengan sepeda motor tersebut. Baik dari ukuran maupun bahan baku sparepart sudah diperhitungkan kualitasnya oleh pabrikan.

Comments are closed.