Thursday, January 21, 2021

Kesempatan Istimewa Peserta TOI 2020 Menjajal Sang Fajar Suite

Ada salah satu keunikan dari perjalanan Tour of Indonesia (TOI) 2020. Saat di Bumi Bung Karno, Blitar, rombongan TOI 2020 menginap di hotel Tugu Sri Lestari Blitar. Yang unik di hotel ini adalah adanya kamar Sang Fajar Suite yang biasa di singgahi oleh tokoh terkenal di Indonesia.

Sang Fajar Suite

Hotel bergaya Indische emire Style ini menyimpan banyak koleksi dari Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Banyak sekali ornamen-ornamen yang menggambarkan sosok Soekarno di hotel ini.

Baca juga : Pertama Kali Ikut Touring, TOI 2020 Jadi Pengalaman Berkesan

Sebagai hotel tertua di Indonesia, bangunan hotel yang beralamat di Jalan Merdeka nomor 173, Blitar ini tampak layaknya rumah megah dan indah di Jawa Timur pada zaman penjajahan Belanda.

Gaya kolonial nampak pada bagian depan hotel. Pilar-pilar putih khas arsitektur Belanda menjulang kokoh. Ornamen berpadu apik dengan perabot dari akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, foto-foto nostalgia dan lampu gantung yang elegan.

Konsep dari Hotel Tugu Blitar merupakan sebuah rumah besar tempat peristirahatan yang nyaman, di mana para tamu serasa pulang ke rumah sendiri.

Latest Update