Ketika Hasrat Bercumbu Monika Tak Terbendung, Maka Ini Yang Terjadi

Monika Bekasi

“Road is Calling, Nature is Awaiting” itulah nama riding bareng yang diusung oleh para bikers penunggang motor mini yang tergabung dalam komunitas Motor Mini Bekasi (Monika)

Riding bareng dengan tema Mencintai Alam Indonesia itu dihelat pada akhir pekan lalu, Sabtu 6 Februari 2021 dengan tujuan Curug Panjang, Mega Mendung, Puncak Bogor.

“Kegiatan ini dihelat untuk memenuhi hasrat riding teman-teman di Monika Mini Bike,” kata Heri, member Monika.

Loading...


Baca Juga :

Motor Mini Bekasi Gelar Kopdar Bareng, Jadi Ajang Perkuat Silaturahmi

“Awalnya kami berencana untuk menyelenggarakan acara Mini Bike Camp yang akan diadakan di Bogor, namun karena masih diberlakukan PSBB maka rencana tersebut diurungkan.”

Loading...


“Untuk itu kami menggantinya dengan acara serupa namun tidak camping. Tema tetap kembali ke alam, hanya waktu saja yang dipersingkat,” lanjutnya.

Monika Bekasi

Perjalanan para penunggang motor mini dimulai dari Markas Besar Monika di Teras Kemarau Roadside, Kalimalang Bekasi.

Loading...


Perjalanan ditempuh sekitar 3 jam melewati jalur Bekasi, Cilengsi, Sentul, Gadog dan finish di puncak, Bogor.

“Rute yang kami lewati bukan jalur umum, melaikan jalur alternatif agar jalan lebih sepi dan lebih banyak keindahan alam yang bisa kami jumpai,” ungkap Heri.

 

Monika Bekasi

Loading...


 

 

“Melintasi perjalanan diantara hutan pinus, kebun teh dan perkampungan penduduk, menambah hasrat kecintaan kami terhadap Riding dan Alam,” katanya lagi.

Di sela-sela perjalanan ketika para bikers menjumpai anak-anak kecil maupun orang dewasa, mereka sempatkan untuk melambai, bersorak dan memperhatikan motor-motor para bikers Monika yang unik. Karena bentuknya kecil sementara pengendaranya dewasa dan besar.

Monika Bekasi

Loading...


Meski perjalanan ditempuh di bawah guyuran hujan, becek dan berkabut, tak menyurutkan hasrat Monika untuk ngegas sampai ke Curug Panjang. Saat tiba di lokasi, Monika meluapkan hasrat yang lama terbendung untuk bercumbu dengan alam.

“Kami bersenang-senang bersama sambil menyantap makanan yang sudah kami bawa sebelumnya. Udara sejuk pegunungan dan derasnya air terjun menjadikan perjalanan kami sebelumnya tak terasa lelah karena terbayar dengan indahnya pesona alam Indonesia,” tegas Heri.

Pria yang kerap riding bersama dengan sang anak itu mengungkapkan kegembiaraan para member saat tiba di lokasi. Meski di tempuh di bawah guyuran hujan dengan kondisi jalan yang bergitu menantang, tapi semua usaha dan lelah terbayar ketika alam Jawa Barat seperti menyambut mereka dengan kehangatan.

Loading...


“Semoga dengan acara ini semakin menambah keakraban di internal Monika Mini Bike serta menambah kecintaan kepada alam indonesia. Tak perlu jauh-jauh dan membayar mahal untuk melihat keindahan alam, cukup di Indonesia juga banyak yang indah dan memesona tanpa perlu merogoh kocek yang terlalu dalam,” pungkasnya.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here