Khasiat Bawang Putih Tunggal Pencegah Berbagai Penyakit

Sobat Zonbie pasti kenal dengan yang namanya bawang putih tunggal. Salah satu jenis bawang ini memiliki bentuk bulat dan warnanya lebih putih dari bawang putih biasa. Bawang dengan nama lain Allium Sativum ini adalah salah satu jenis bumbu dapur yang banyak mengandung serat dan vitamin C.

Tak hanya itu, nutrisi lain yang ada dalam bawang putih lanang ini adalah karbohidrat, kalsium dan zat besi. Gizi inilah yang mendukung kinerja tubuh hingga lebih kebal terhadap serangat penyakit.

Jika Sobat Zonbie mengonsumsinya dengan benar, banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Banyak penyakit yang bisa dicegah dengan menggunakan atau mengkonsumsinya secara tepat dan teratur.

Penyakit pertama yang bisa dicegah adalah kanker. Bawang ini memiliki kandungan sulfide. Senyawa ini bisa membantu organ hati untuk melawan senyawa beracun yang memacu kanker.

Manfaat lainnya adalah untuk mengurangi kadar kolesterol. Dengan mengonsumsinya secara teratur, kadar kolesterol dalam tubuh akan menurun, sehingga membantu menghindari penyakit jantung. Dengan menekan kolesterol akan membantu juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Kalsium pada bawang putih tunggal berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi. Sehingga dapat mencegah osteoporosis. Bawang yang punya sifat sebagai anti-bakteri dapat mencegah sakit gigi yang disebabkan oleh kuman atau bakteri.

Sobat Zonbie, ternyata masih banyak lagi manfaat dan khasiat bawang putih tunggal bagi kesehatan tubuh jika kita mengonsumsinya secara benar dan teratur. Terlebih bagi Sobat Zonbie yang suka touring, tak ada salahnya jika mengonsumsi bawang ini sebelum melakukan riding jarak jauh.

Namun, Sobat Zonbie tak perlu lagi repot untuk memakannya langsung mentah-mentah, karena saat ini sudah banyak ekstrak bawang putih tunggal yang dikemas dalam bentuk pil yang akan memudahkan konsumen untuk mengonsumsinya. (Reza Agis)

Comments
Shares