Tuesday, April 20, 2021

Kia EV6 Berikan Performa ala Sport Car di Balik Tubuh Crossover

Hyundai Ioniq 5 sudah punya kembaran se-platform E-GMP (Electric Global Modular Platform) dari Kia. Disebut EV6, wujudnya disingkap beberapa waktu lalu hanya saja tidak dibarengi dengan detail spesifikasi. Memang sempat bikin penasaran namun beruntung kini telah terobati. Mereka baru saja rilis informasi soal potensinya. Impresif!

Bukan membesar-besarkan namun begitu adanya. Kia EV6 dipastikan memiliki performa impresif sebagai sebuah crossover. Seolah darah sports car bertenaga buas mengalir di balik gaya nyentriknya itu. Merupakan kemampuan hebat dari varian GT AWD. Ia mengusung paket baterai Long Range sebesar 77,4 kWh untuk menyuplai dua motor listrik di poros depan dan belakang.

Total ekstraksi kombinasi dual motor diklaim mencapai 585 PS berikut torsi fantastis 740 Nm. Ketersediaan dorongan instan sejak pedal dibejek pun berimbas pada prestasi akselerasi gemilang. Model GT AWD hanya butuh 3,5 detik untuk menuntaskan lari sprint ke 100 kpj. Well, capaian ini belum final melainkan baru sebatas target pengembangan awal. Namun tidak menutup kemungkinan kalau EV6 mampu menorehkan angka tersebut.

Tampilan Mobil KIA EV6 GT 2022

Daya Tempuh 510 Km

Kemampuan hebat EV6 diyakini bukan sebatas di trek lurus. Terdapat sokongan ekstra kalau harus berdansa dinamis di berbagai tikungan. Adalah suntikan software electronic-Limited Slip Differential yang akan memberikan keyakinan penuh saat dikemudikan di berbagai kondisi. Tak disebut lebih detail tapi logikanya diferensiasi rotasi roda kiri dan kanan akan diatur sedemikian rupa oleh komputer sehingga dapat memberikan traksi optimal saat menghujam tikungan. Eksklusif, fungsi ini disebut hanya dimiliki model GT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update