Sunday, January 24, 2021

Kisah Pilu Korban Banjir Bandang di Lebak

Tim FORBITAS Cepat Tanggap kembali menyambangi wilayah yang terdampak banjir bandang yang melanda kawasan Lebak, Banten. Para bikers Tangerang Selatan ini menyaksikan sendiri kisah pilu yang dirasakan oleh para korban banjir.

Kisah Pilu

Enam bikers ini berangkat dari Sekertariat FORBITAS atau yang disebut dengan FORBITAS – Bikers Education and Information Center. Tim berangkat tepat pukul 01.00 dini hari Minggu (5/12). Tepat pukul 04.00 tim tiba di Posko Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Usai beristirahat sejenak, tim mendapatkan informasi bahwasanya terdapat puluhan desa yang terisolir dan sangat membutuhkan bantuan logistik. Diinformasikan pula ada 63 ibu hamil dan 126 anak dalam kondisi sakit di desa-desa terisolir tersebut.

Untuk menuju ke desa yang terisolir tersebut dibutuhkan waktu 6 jam berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor dual purpose. Medan yang berat serta banyak kondisi perbukitan yang rawan longsor menjadi tantangan tersendiri bagi para relawan yang ingin menembus ke desa terisolir tersebut.

Setelah mendapatkan informasi tim segera bergegas menuju pos akhir yang mengarah ke desa-desa yang terisolir. Tim FORBITAS Cepat Tanggap membantu penyaluran bantuan sampai di Posko.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update