Kisah Singkat Karir Toby Price, Juara Rally Dakar Pertama Asal Australia

Meski tahun ini hanya menempati posisi ke-3 di ajang Rally Dakar namun nama Toby Price tetap patut diperhitungkan. Pasalnya, progres pebalap nyentrik asal Australia terus membawa namanya makin berkibar di arena reli jarak jauh. Seperti apa kiprahnya?

Toby Price adalah seorang pebalap motor asal Australia yang terkenal akan kemenangan yang mendominasi di Dakar Rally 2016. Bahkan Price tercatat sebagai pebalap Australia pertama yang menjuarai Rally Dakar. Rekor lainnya, hanya Price pebalap motor yang jadi juara dari luar benua Eropa.

Saat itu, Price Memenangkan stage 2,5,6,8 dan 9 serta memasuki finish 40 menit lebih awal dari pesaing-pesaingnya. Setahun sebelumnya dia juga mengikuti ajang Dakar Rally untuk pertama kalinya dan berhasil menjadi juara urutan ke-3.

Loading...



Toby Price sendiri sebelum terjun ke dunia internasional sudah cukup terkenal di Australia karena sempatmenjadi juara ajang off-road tahunan Finke Desert Race dimana ajang ini adalah ajang off-road yang paling seram.

Tak hanya itu, Price juga berhasil menjadi juara pada tahun 2010, sedangkan ditahun 2011 dia mengalami kesalahan teknik mesin, dan menjadi juara kembali di tahun 2012, 2014 dan 2015.

Tak heran Toby Price menjadi juara karena antusiasnya dalam dunia balap, sejak kecil sudah mulai meniti karir sebagai pembalap dan cita-cita bisa diraihnya dengan perjuangan yang sangat besar tentunya.

Loading...


Berikut video dokumentasi perjalan singkat Toby Price, semoga bisa memberikan inspirasi.

Loading...