Klasemen Sementara MotoGP 2022, Posisi 1 Hingga 3 Beda Tipis Pertarungan Akan Makin Keras

Fabio Quartararo Klasemen Sementara MotoGP 2022 -Fabio Quartararo MotoGP Portugal 2022

ZONABIKERS.COM – Perubahan posisi klasemen sementara MotoGP 2022 terjadi usai putaran ketujuh, MotoGP Le Mans, Prancis.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) masih memimpin tapi gap poin tiga besar makin rapat.

Pembalap tuan rumah ini semula diunggulkan untuk memenangkan balapan di depan publik sendiri. Tapi pada kenyataannya ia keteteran dan hanya finish di posisi keempat. Meski begitu, El Diablo masih berada diposisi pertama dengan 102 poin.

Konsistensinya selalu finish di depan membuatnya mampu bertengger di puncak klasemen sementara musim balap 2022. Ia telah mengoleksi 1 kemenangan serta 2 podium lainnya.

Loading...


Juara MotoGP Le Mans, Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati) sukses menambah pundi poinnya setelah mengalahkan duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Enea Bastianini sendiri bertahan diperingkat ketiga dengan 94 poin.

Tak kalah menarik adalah penampilan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Ia kerap kali mencetak sejarah baru untuk pabrikan Italia.

Pembalap asal Spanyol ini punya konsistensi yang cukup baik dan selalu finish di sebelas besar dalam tujuh balapan. Aleix telah mencetak 1 kemenangan dan 3 podium beruntun. Hasil itupun menjadi catatan sejarah capaian terbaik Aprilia di era MotoGP.

Loading...


Berkat konsistensinya, Aleix mampu bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2022 dengan selisih poin yang sangat tipis dengan Quartararo. Ia hanya terpaut 4 poin dari El Diablo.

Sama halnya seperti Aleix, Bestianini juga konsisten finish di sebelas besar dalam tujuh balapan. Namun poin plusnya adalah, doi adalah satu satunya pembalap yang berhasil mengoleksi 3 kemenangan di sepanjang seri yang sudah berjalan.

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) bertahan diperingkat keempat dengan 69 poin. Pembalap yang sebenarnya punya kans besar untuk naik posisi ini harus menelan pil pahit akibat berakhir di gravel. Ia pun tak mampu menambah pundi poinnya di Le Mans.

Loading...


Musim ini Rins telah mengoleksi dua podium yang ia raih secara beruntun, di GP Termas De Rio Hondo, Argentina dan GP Austin, Amerika.

Sementara Jack Miller melengkapi lima besar klasemen dengan 69 poin, pembalap Australia tersebut berhasil meningkatkan performanya dalam dua balapan terakhir pasca DNF pada GP Portimao, Portugal.

Pembalap Autralia ini telah mengoleksi 2 podium yaitu pada GP Amerika dan Le Mans.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here