KMI : Ada Kebosanan Konsumen Pada Motor Fairing dan Naked

Kawasaki Versys-X 250 pantas kamu jadikan pilihan baru sebagai teman touring. Posturnya yang bersahabat dengan postur tubuh masyarakat Indonesia, harganya pun cukup bersahabat dibanding motor touring dengan wujud serupa dengan kubikasi mesin lebih besar.

Dikatakan Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Candra Tanadhi, trend motor touring kini sedang digemari para pemotor Indonesia. Dan itu jadi alasan KMI menghadirkan Versys-X 250 sebagai pilihan baru untuk bikers pecinta touring.

Bahkan, lanjut Michael, konsumen motor di Indonesia lama-kelamaan akan bosan dengan motor fairing dan naked meski saat ini pertumbuhannya positif. Hal itu didapat berdasar survey yang Kawasaki lakukan kepada konsumen.

“Kami melihat bahwa ada kebosanan dengan sepeda motor fairing atau naked,” jelas Michael Candra di sela peluncurkan Versys-X 250 beberapa hari lalu di Bintaro.

Versys-X 250 adalah motor touring pertama Kawasaki dengan mesin kecil. Sebelumnya, Versys hadir dengan dua kubikasi mesin, 650 cc dan 1000 cc. Selain ukuran mesin lebih kecil, bobot dan jarak jok ke tanah lebih bersabahat untuk mereka yang ingin menikmati perjalana jauh dengan sepeda motor.

“Jarak jok ke tanah lebih rendah, jadi kalau naik Versys-X 250 kaki penapak sempurna di tanah saat motor berhenti. Selain itu, fitur-fiturnya pun sangat mendukung bikers yang ingin melakukan perjalanan jauh,” papar Section Head Sales and Marketing PT KMI, Aliong Iskandar.

KMI hadirkan dua varian Versys-X 250 yakni versi tourer dan city version. KMI memasarkan keduanya dengan harga berbeda, Rp 61.9 juta untuk Versys-X 250 City Version dan Rp 72.7 juta untuk model tourer. Harga tersebut on the road wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Serang dan Bekasi. Selain warna, kedua model tersebut dibedakan oleh aksesoris yang disematkan.

Untuk Versys-X 250 city version tampil polos tanpa aksesoris, sementara Versys-X 250 Tourer tampil dengan aksesoris seperti handguard, LED fog lamp, engine guard, paniers, output 12 volt untuk charger. Selain itu, Versys-X 250 Tourer juga dilengkapi dengan fitur ABS.

Comments
Shares