Knalpot Pro Speed Maksimalkan Torsi Suzuki Satria F150 FI

Ada tiga model knalpot yang ditawarkan Pro Speed untuk All New Suzuki Satria F150 FI. Ketiganya hadir dengan karakter berbeda dan menjadi solusi untuk memaksimalkan tenaga motor berjuluk hyper underbone itu.

Bie Hau, Manager Marketing Pro Speed menerangkan pihaknya punya produk baru untuk Satria F150 FI. “Kita riset 2 minggu setelah Satria F150 FI resmi dilaunching,” katanya.

Pro Speed mengklaim knalpot yang mengambil nama Black Series, Carbon Series dan MF itu mampu menyempurnakan performa sang mesin.

Tiga knalpot full system ini punya diameter pipa yang sama yaitu 31 mm (in) dan 45 mm (out) dengan ketebalan 1 mm. “Tapi, panjang silincernya berbeda. Black Series dan MF panjangnya 30 cm. Sedangkan Carbon Series 25 cm,” lanjut Bie Hau.

Pro-Speed-Suzuki-Satria-F150-FI

Karakter suaranya juga berbeda. Saat dites di atas Dyno meter baik Black Series, Carbon Series dan MF punya ciri khasnya masing-masing. Meski cenderung ‘berisik’, tapi knalpot ini sudah disisipkan db killer. “Masih cocok untuk harian (Black Series dan Carbon Series),” sahut Bie Hau.

Namun, bagian yang terpenting adalah perannya yang mampu¬†meningkatkan kemampuan mesin. “Satria F150 FI agak kurang di torsi. Dengan knalpot ini torsinya lebih baik (putaran mesin bawah-atas). Keliatan dari putaran mesinnya,” ujar Bie Hau.

Hasil dyno test antara knalpot standart dan tiga knalpot Pro Speed memperlihatkan perbedaan yang cukup signifikan baik dari putaran mesin maupun total tenaga yang dihasilkan. Powernya bisa naik sampai 1,5 hp.

Untuk harga knalpot Pro Speed Black Series dijual Rp 1,45 juta, Carbon Series Rp 2,1 juta dan yang paling mahal yaitu model MF Rp 2,4 juta.

Comments
Shares