Tuesday, January 26, 2021

Koichi Sakaguchi Suicide Custom, Kaget Anak-anak Indonesia Suka Custom Motor

Sebagai builder motor custom Koichi ‘Koh’ Sakaguchi dari Suicide Custom, Jepang mungkin tak heran lagi saat melihat motor-motor custom di Indonesia.

Namun ada hal yang justru membuatnya kaget, sekaligus senang saat berkunjung di Indonesia. Yakni soal antusiasme anak-anak kecil saat melihat modifikasi motor custom di ajang Telkomsel IIMS 2019 pekan lalu.

“Saya sangat kaget dan senang melihat antusiasme anak-anak kecil di Indonesia ketika melihat motor custom. Mereka terlihat sangat senang dan itu bagus,” katanya saat Zonbie temui beberapa waktu lalu.

Kegemaran anak-anak Indonesia akan motor custom menurutnya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi builder lokal.

“Pasar kami lebih kecil, kesempatan kalian lebih besar. Sehingga buatlah motor yang baik,” pasan Sakaguchi.

Lebih jauh, Sakaguchi mengatakan jika hal tersebut sangat berbeda saat dirinya mengikuti kontes atau pameran motor custom di Eropa, atau bahkan di negaranya, Jepang.

Di Jepang, katanya penggemar motor custom biasanya hanya dari kalangan bikers, atau orang-orang tua. “Anak muda sangat jarang ada yang gemar akan dunia motor custom.”

Pun demikian dengan kondisi di Eropa. Seperti saat dirinya menjuarai kontes di AMD World Championship atau MBE Verona, Italia.

Latest Update