Kolaborasi 4 Pabrikan Motor Raksasa, Garap Proyek Masa Depan

Kolaborasi 4 Pabrikan

Empat pabrikan motor raksasa sepakat untuk melakukan kerjasama dalam sebuah proyek besar masa depan. Yakni mendirikan konsorsium baterai yang dapat ditukar untuk motor dan kendaraan listrik ringan.

Mereka adalah Honda Motor Co., Ltd., Yamaha Motor Co., Piaggio & C SpA Ltd. dan KTM AG.

Kolaborasi yang dilakukan empat pabrikan motor raksasa itu merupakan bagian dari upaya untuk perluasan penggunaan kendaraan listrik ringan.

Loading...


Selain itu, langkah tersebut juga menjadi sebuah kontribusi untuk manajemen siklus hidup yang lebih berkelanjutan pada penggunaan baterai di sektor transportasi.

“Saya percaya pembentukan Konsorsium ini memiliki arti penting tidak hanya untuk Eropa tetapi dunia,” ujar Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd.

“Pada saat kami bergerak menuju standar untuk baterai yang dapat ditukar untuk kendaraan listrik ringan.”

Loading...


Terbentuknya konsorsium itu bertujuan untuk menentukan spesifikasi teknis standar internasional sistem baterai yang bisa ditukar untuk kendaraan kategori-L : moped, sepeda motor, motor roda tiga dan quadricycles.

Tokuya Kinoshita meyakini bahwa melalui pekerjaan itu, spesifikasi dan standar teknis yang saat ini berbeda menurut karakteristik regional atau keadaan industri di pasar yang berbeda akan disatukan, dan di masa mendatang akan membantu dalam memaksimalkan manfaat tenaga listrik. Untuk pelanggan di tingkat global.

Kendaraan ramah lingkungan yang kian kuat gaungnya memang masih menyisakan tanda tanya dan kekhawatiran pengguna kendaraan listrik seperti masalah kapasitas, jarak tempuh, waktu pengisian tenaga baterai dan infrastrukturnya.

Loading...


Melalui kolaborasi tersebut, mereka berusaha untuk menjawab kekhawatiran tersebut demi mobilitas kendaraan listrik yang lebih efektif, efisien dan mudah di masa depan.

Pada Mei 2021 mendatang, konsorsium ini akan memulai projek raksasa tersebut.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here